Saka Bahari Lanal Dabo Dikukuhkan, Danlanal: Semoga Bermanfaat

Saka Bahari Lanal Dabo Dikukuhkan, Danlanal: Semoga Bermanfaat

Pengukuhan Saka Bahari Lanal Dabo oleh Ketua Kwarcab Pramuka Lingga (Foto:dok.lanal)

Lingga - Ketua Kwarcab Pramuka Lingga, Junaidi Adjam kembali mengukuhkan pemimpin hingga pengurus Satuan Karya (Saka) Bahari Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep masa bakti 2019-2024 di Outbound Lanal Dabo, Minggu (20/1/2019).

Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman yang sekaligus dilantik menjadi Ketua Majelis Pembina Saka Bahari Lanal berharap pramuka saka bahari dapat bermanfaat dalam olah kegiatan. Kemudian juga mampu memberikan nilai positif.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan penuh terhadap gerakan Pramuka Saka Bahari. Semoga nanti tidak hanya bermanfaat untuk anggota, tapi juga untuk masyarakat," kata Arif kepada Batamnews.co.id, Senin (21/1/2019).

Adapun tujuan pembentukan Saka Bahari yakni agar memiliki tambahan pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan kecakapan di bidang kebaharian, yang dapat menjurus kepada karier di masa mendatang.

Kemudian, memiliki rasa cinta kepada laut dan perairan dalam berikut seluruh isinya pada khusunya dan rasa cinta kepada tanah air Indonesia pada umumnya. Selain itu, juga memiliki sikap dan cara berfikir yang lebih matang dalam menghadapi segala tantangan hidup.

"Anggota, kami harap mampu menyelenggarakan proyek-proyek kegiatan di bidang kebaharian secara positif berdaya guna dan tepat guna, sesuai dengan minat dan bakatnya serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," ujarnya

Diketahui, kegiatan yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya itu dihadiri Perwira Staf Lanal DBS, Ketua Kwaran Singkep, Sekertaris Kwarcab Lingga dan Wakil Pusdiklat Kwarcab Lingga serta 30 orang Anggota Saka Bahari Lanal Dabo Singkep.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews