Camat dan KNPI Lingga Jaring Aspirasi di Katang Bidare

Camat dan KNPI Lingga Jaring Aspirasi di Katang Bidare

Camat Katang Bidare, Safaruddin memberikan sembako kepada warga Desa Pulau Bukit saat menjaring aspirasi warga setempat beberapa waktu lalu (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, bersama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lingga mengaku akan menjaring aspirasi masyarakat di seluruh desa yang ada di wilayah kerjanya.

Camat Katang, Safaruddin yang sekaligus sebagai Ketua DPD KNPI Lingga mengatakan, penjemputan aspirasi masyarakat itu dilakukan sejalan dengan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan seperti penyaluran bantuan untuk masyarakat kurang mampu.

"Jumat kemarin kami mengunjungi Desa Pulau Bukit. Kegiatan ini akan kami laksanakan ke seluruh desa di wilayah Kecamatan Katang Bidare dalam tahun 2019 ini," kata Safar kepada Batamnews.co.id, Senin (21/1/2019).

Ia mengaku, KNPI memang mengagendakan kegiatan sosial turun ke desa-desa serta penyerahan bantuan ke warga kurang mampu. Untuk tahun-tahun sebelumnya, KNPI sudah melaksanakan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur dan Singkep.

"Untuk tahun ini wilayah Katang Bidare dan Senayang. Kemudian, untuk kecamatan lain nanti akan kami sesuaikan dengan kemampuan dan diupayakan dapat terlaksana secara paralel," ujarnya.

Menurut Safar, kegiatan dialog atau mendengarkan aspirasi dari masyarakat sangat perlu dilaksanakan. Ia mengaku, ada beberapa program penjaringan aspirasi seperti musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), tapi forum tersebut terlalu formal.

"Maka kami berinisiatif membuat kegiatan yang memang sengaja tidak resmi, sehingga memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung," ucap dia.

Diketahui, kegiatan yang dilakukan tersebut tidak lain merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan Katang Bidare yang merepresentasikan Pemerintah Daerah (Pemda) Lingga dan KNPI sebagai representasi Pemuda Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews