Peserta KKN Mahasiswa STIE-P Tanjungpinang Diharapkan Menjadi Pelopor Usaha

Peserta KKN Mahasiswa STIE-P Tanjungpinang Diharapkan Menjadi Pelopor Usaha

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STIE Pembangunan, Tanjungpinang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema 'Pemberdayaan dan pembelajaran Ekonomi masyarakat'.

Sekretaris Prodi Akuntansi STIE Pembangunan Tanjungpinang, Hendy Satria SE, M, AK mengatakan, untuk tahun ini ada sekitar 570 peserta mahasiswa yang mengikuti KKN terdiri dari 28 kelompok.

"24 kelompok di kabupaten Bintan, 2 kelompok di Tanjungpinang dan 2 kelompok diluar negeri Johor, Malaka dan Kuala Lumpur," kata Hendy Satria SE, M, AK, Rabu (30/10/2018).

Ia menyebutkan, sebelumnya B3M telah melaksanakan pembekalan terhadap peserta KKN dengan kedatangan beberapa pamateri seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

"Sehingga mahasiswa yang mengikuti pembekalan tersebut dapat menentukan atau membuat program secara tepat saat kegiatan KKN," ujarnya.

Adapun target yang diharapkan dari P3M yakni pembelajaran dan pemberdayaan dari para pelaku usaha yang berada di BUMDES, UKM, Kube, dan pelaku usaha lainya.

"Kegiatannya terhitung mulai tanggal 28 - 2 Desember 2018 mendatang, mulai dari survei lokasi, menentukan program dan dilanjutkan dengan praktek selama 3 hari dilapangan," ujarnya

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews