663 Mahasiswa Ikuti Ospek di STIE Tanjungpinang

 663 Mahasiswa Ikuti Ospek di STIE Tanjungpinang

Kegiatan orientasi mahasiswa di STIE Tanjungpinang. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Sebanyak 663 mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tanjungpinang mengikuti masa orientasi dan pengenalan kampus (Ospek), Jumat (7/9/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari. Hari pertama adalah pembekalan, disusul pemberian materi di hari kedua. Dan terakhir mereka akan melakukan outbound dan penutupan.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE, Sandi Purnama Putra menuturkan, pengenalan lingkungan kampus perlu untuk menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal.

"Agar mereka ini tidak canggung dan bisa berinteraksi dengan sesama mahasiswa lainnya, karena mereka ini kan ada yang dari luar, nah di momen ini mereka bisa berkenalan," kata Sandi.

Menurutnya, ospek memberikan motivasi dan pemahaman kepada mahasiswa, bahwa di kampus itu tidak sama pembelajaran pada saat di pangku SMA. Ia berharap mahasiswa agar lebih aktif untuk menggali ilmu perkuliahan.

"Mendorong mereka agar merasakan haus akan ilmu," ujarnya.

Selain itu juga, jelas Sandi, Ospek ini juga wajib diikuti oleh mahasiswa karena salah satu sebagai persyaratan untuk Skripsi. Makanya tak hanya mahasiswa baru, beberapa mahasiswa lama yang tak sempat ikut ospek sebelumnya tetap wajib ikut.

Untuk tahun ini yang mengikuti ospek ada 600 mahasiswa baru dan 63 mahasiswa lama. 

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews