Warga Pesisir Tanjungpinang Diberi Pemahaman Kewaspadaan Bencana

Warga Pesisir Tanjungpinang Diberi Pemahaman Kewaspadaan Bencana

Warga Teluk Keriting, Tanjungpinang antusias mengikuti sosialisasi waspada bencana. (Foto: Adi/batamnews(

Tanjungpinang - Memasuki awal tahun yang sering ditandai dengan munculnya cuaca ekstrem, sejumlah pihak mulai mengantisipasi. 

Salah satunya dilakukan oleh Polsek Tanjungpinang Barat memberikan sosialisasi mengenai waspada bencana alam kepada masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir Teluk Keriting, Tanjungpinang, Rabu (16/1/201).

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firudin menyebutkan, dalam sosialisasi mereka juga melibatkan Basarnas. Masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati lagi terhadap cuaca ekstrem. 

"Tadi teman-teman dari Basarnas juga memberikan materi mengenai cara penyelamatan korban jatuh ke laut, karena ini sangat penting," kata Firudin.

Selain memberikan materi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah juga memberikan bantuan berupa 10 life jacket kepada masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan ini, sehingga masyarakat mengerti terjadi hal-hal yang tak diinginkan," ujarnya.

Sementara itu, Abdullah Ibrahim ketua RW 15 Kelurahan Tanjungpinang Barat mengakui penyuluhan ini sangat penting bagi warga.

"Di wilayah ini sering terjadi angin puting beliung, ombak kuat dan angin badai, nah dengan adanya imbauan ini tentunya sangat bermafaat," ujarnya.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews