Seluruh Pegawai BNNK Tanjungpinang Tes Urine

Seluruh Pegawai BNNK Tanjungpinang Tes Urine

Pegawai BNNK Tanjungpinang melakukan tes urine (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang melakukan tes urine kepada seluruh personel dan pegawainya. Tes ini dilakukan dengan tujuan agar di internal BNNK bersih dari bahaya narkotika.

"Supaya petugas benar-benar menjalankan tugas dan pokoknya, ada 33 personel, termasuk saya juga dilakukan tes urine," kata Kepala BNNK Tanjungpinang, AKBP Darsono saat ditemui di kantornya, Selasa (15/1/2019).

Ia menuturkan, salah satu alasan kuat pihaknya melakukan tes urine, karena sedang gencar melakukan sosialisasi mengenai Inturksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) 2018-2019 kepada aparatur sipil negara (ASN) di Pemko Tanjungpinang.

"Nah tentunya saya tak ingin petugas yang mensosialisasikan bahaya narkotika kepada ASN atau masyarakat, tapi mereka itu menggunakan narkoba. Sesuai Inpres itu, OPD Pemko Tanjungpinang wajib aktif melaksanakan P4GN ini," ujarnya.

Lanjut Darsono, pada tahun lalu pihaknya juga telah melakukan sosialisasi mengenai Inpres No. 6 Tahun 2018 ini. Selain itu, juga telah dilaksanakan tes urine keseluruhan ASN di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Sudah kami lakukan pada tahun lalu, meskipun belum maksimal, karena keterbatasan waktu dan anggaran," katanya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews