Adipura Diarak Keliling Tanjungpinang

Wako Syahrul: Terima Kasih Masyarakat dan Petugas Kebersihan

Wako Syahrul: Terima Kasih Masyarakat dan Petugas Kebersihan

Wako Tanjungpinang, Syahrul didampingi Wawako Rahma menyerahkan Piala Adipura kepada petugas kebersihan di Tanjungpinang. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Piala Adipura diarak keliling Kota Tanjungpinang, Selasa (15/1/2019). Arak-arakan penghargaan kebersihan ini dimulai dari Bandara Raja Haji Fissabilillah sampai Laman Boenda Gedung Gonggong tepi laut.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul memaparkan jika piala ini adalah Adipura ke-14 yang diraih Kota Tanjungpinang sejak tahun 2003 hingga tahun 2019.

Syahrul mengatakan jika enilaian piala Adipura ini bukan hanya bersih dari sampah saja, namun bagaimana pengelolaan sampah hingga daur ulang.

Setiap daerah dikatakan Syahrul sebelumnya diharuskan menanam pohon peneduh, serta menghiasi lingkungan rumah, kantor, sekolah dan fasilitas umum dengan pohon, bunga dan sebagainya.

 "Maka dari itu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang selalu aktif melakukan gotong royong di sekitar rumah," ujar dia.

 

Piala Adipura diarak keliling Kota Tanjungpinang

Tahun ini ada tambahan penilaian baru yang ditujukan untuk Ketua DPRD, salah satunya penghargaan atas kepedulian DPRD sebagai mitra pemerintah dalam membuat produk hukum daerah serta penganggaran yang berintegrasi dengan masalah lingkungan hidup.

Syahrul berharap ketua beserta anggota DPRD mendukung pemerintah daerah untuk bersama bersinergi serta menjaga kebersihan kantor DPRD itu sendiri dan meninjau lingkungan sekitar agar Kota Tanjungpinang benar-benar bersih. Tentunya hal itu dapat juga mendukung Pemda dalam segi penganggaran.

Syahrul mengimbau  masyarakat menumbuhkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan.

"Kepada seluruh petugas kebersihan, perangkat RT RW, camat, lurah serta organisasi pecinta lingkungan dan seluruh masyarakat yang sudah berbuat untuk  kebersihan Kota Tanjungpinang, saya mengucapkan terimakasih atas segala niat baik yang sudah dilakukan untuk kepentingan kita bersama," ujarnya.

Keberhasilan Kota Tanjungpinang meraih piala Adipura ditegaskan Syahrul tak terlepas dari kerja keras petugas kebersihan.

Misro salah seorang supir truk sampah yang mengabdi sejak tahun 1996 di Pemko Tanjungpinang turut berterimakasih atas segala dukungan Pemko dan masyarakat Tanjungpinang.

"Kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama kita menjaga kebersihan, keindahan, dan keamanan, sehingga masyarakat bisa nyaman tinggal di Kota Tanjungpinang," ujarnya.

Diakhir acara, dilanjutkan penyerahan Piala Adipura oleh Walikota Tanjungpinang kepada perwakilan petugas kebersihan. Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama serta hiburan-hiburan.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews