Hari Pertama Ngantor, Plt Kepala BP Batam Temui Amsakar

Hari Pertama Ngantor, Plt Kepala BP Batam Temui Amsakar

Plt Kepala BP Batam Edy Putra Irawadi. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawadi mulai menjalankan aktivitas kantor, Senin (14/1/2019). 

Pada awal kerja, Edy langsung menemui Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad di Kantor Wali Kota Batam. 

"Intinya silaturahmi biasa, mampir ke Pemko Batam," ujar Amsakar, Senin (14/1/2018). 

Pada kesempatan tersebut Amsakar ditemani Sekeretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin. Wali Kota Batam HM Rudi berhalangan hadir karena sedang menjenguk mertuanya yang sakit. 

Ia menuturkan pertemuan dengan Plt Kepala BP Batam tidak membahas hal yang substansial, hanya berdiskusi biasa. 

"Tentunya bahas pertumbuhan ekonomi di Batam supaya lebih baik, dan persiapan masa transisi sesuai dengan harapan pemerintah pusat," jelasnya. 

Selain itu juga membahas agenda-agenda BP Batam yang terdahulu yang belum tercapai, kemudian bagaimana upaya yang dilakukan untuk dapat mencapainya. 

Terkait rapat bersama dengan tim teknis Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (DK-PBPB) Batam beberapa waktu lalu, Amsakar menyampaikan bahwa pihaknya memberikan masukan. 

Hal itu menyangkut saran dan masukan untuk revisi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 46 tahun tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam. Aturan tersebut yang akan menjadi dasar untuk jabatan ex-officio kepala BP Batam yang dijabat oleh Wali Kota Batam. 

"Jadi ada klausul yang menegaskan kedudukan ex-officio Kepala BP Batam di dalamnya," katanya. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews