Millenials Safety Reading Competitions 2019

Polda Kepri Ajak Kaum Muda Ikut Kompetisi Otomotif Ketimbang Balap Liar

Polda Kepri Ajak Kaum Muda Ikut Kompetisi Otomotif Ketimbang Balap Liar

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Batam - Ajakan kepada kaum muda untuk ikut serta dalam kegiatan positif terus digaungkan Polda Kepri. Salah satunya adalah menggelar Millenials Safety Reading Competitions pada Februari mendatang.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan ajang ini merupakan upaya kepolisian merangkul kalangan muda di Kepri.

Millenials Safety Reading Competitions merupakan ajang perlombaan kreasi dan bakat bagi komunitas kawula muda pecinta otomotif.

"Harapannya agar anak muda di Batam tidak lagi melakukan balapan liar yang berakibat fatal bagi keselamatan diri sendiri maupun orang lain," kata Yan Fitri, Rabu (9/1/2019).

Berdasar catatan kecelakaan lalu lintas dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri, sebagian besar korban laka lantas yang terjadi di Kota Batam lebih didominasi oleh kaum milenial, yang sering tidak menaati peraturan lalu lintas.

"Dari ajang ini diharapkan bisa dapat memberikan kesadaran berlalu lintas bagi kaum muda untuk tidak lagi melakukan pelanggaran-pelanggaran di jalan," ujarnya.

Dalam acara ini ada beberapa kegiatan yang akan dipertontonkan seperti aktraksi dan taktikal cara mengendarai sepeda motor maupun mobil di jalanan dan pameran modifikasi otomotif.

"Inti dari kegiatan ini membangun kedekatan dengan kaum milenial di Kota Batam dan bersama-sama Polda Kepri sukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai serta kondusif," pungkasnya.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews