Kunker ke Bintan, Irjen Andap: Ayo Semakin Baik Layani Masyarakat

Kunker ke Bintan, Irjen Andap:  Ayo Semakin Baik Layani Masyarakat

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyalami para personel saat tiba di Mapolres Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Bintan, Kamis (27/12/2018) pagi dengan menumpangi Helikopter P-1104 milik Polairud Polda Kepri. 

Kapolda Kepri yang didampingi Karo Ops Polda Kepri, Kombes Pol Yerry Oskag langsung disambut oleh Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang dan Bupati Bintan, Apri Sujadi. 

Hadir juga Wakapolres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo, Danyon B Pelopor Satbrimobda Polda Kepri, Kompol Doddy, PJU Polres Bintan, Pleton Gabungan TNI, personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda Polda Kepri dan personel Polres Bintan sekitar 200 orang.

Andap menerima pengalungan bunga dari anak Melayu Bintan dan menerima jajar hormat dari personel Polres Bintan serta disambut tarian persembahan.

Andap mengatakan tujuan dia hadir untuk bertemu serta bersilaturahim dengan para personel Polres Bintan. "Selamat Natal bagi yang merayakan dan selamat tahun baru 2019," ujarnya.

Andap menambahkan saat insitusi Polri melaksanakan dua operasi sekaligus. Pertama Operasi Lilin Seligi 2018 dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan pergantian tahun dan kedua Operasi Mantap Brata Seligi dalam rangka mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Dalam mewujudkan wilayah hukum Polda Kepri khususnya di Bintan, kata Andap, masih dalam kondisi yang aman, damai dan kondusif. Keamanan dan kenyamanan di sini bisa terwujud karena adanya kerjasama yang baik antarpihak. 

"Karena tanpa kerjasama di antara kita tentu tidak akan terwujud suatu kondisi kamtibmas yang diharapkan," ujar dia.

Menutup akhir tahun 2018 ini yang masih memiliki sisa waktu sampai 31 Desember diharapkan tidak terjadi sesuatu yang signifikan. Kemudian juga tidak terjadi kasus yang menonjol, tidak terjadi fatalitas kecelakaan baik di darat, laut maupun udara yang mengakibatkan korban jiwa.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik diantara kita rekan-rekan TNI, pemda setempat dan segenap stakeholder serta seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.

Selaku pimpinan tertinggi, lanjut Andap, dia juga memohon maaf lahir dan batin apabila pelayanan kepolisian selama kurang optimal. Secara moril dia yang bertanggung jawab penuh dan dipastikan tidak ada anak buahnya yang salah.

Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dia mengimbau agar masing-masing anggota menjaga keselamatan dan kehormatan. Karena rekan-rekan kepolisian masih dibutuhkan keluarga dan dibutuhkan kesatuan ini.

"Saya selaku kapolda bertanggung jawab dan memohon maaf. Dengan satu komitmen kedepannya lebih baik lagi dalam melayani masyarakat," sebutnya.

Tugas kedepan masih banyak hal yang diutamakan. Khususnya mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara serta disisi lain juga mempunyai amanah mengantarkan sampai dengan pintu gerbang kebahagiaan utamanya bagi keluarga.

Menyikapi dinamika itu, mari bersama-sama merapatkan barisan dan kerjasama sehingga terciptanya sinergitas dan soliditas yang baik diantara satuan. Tetapkan resolusi diri termasuk resolusi organisasi yang esensinya akan lebih baik kedepanya.

"Selamat bertugas dan selamat berjuang melaksanakan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua dalam melaksanakan pengabdian," ucapnya.

(ary)


 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews