Keliling Cek Pos Pam Tahun Baru di Bintan, Irwasda Polda Kepri Pilih Bersepeda

Keliling Cek Pos Pam Tahun Baru di Bintan, Irwasda Polda Kepri Pilih Bersepeda

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Menjalankan tugas memastikan pengamanan perayaan natal dan pergantian tahun di Kabupaten Bintan berjalan lancar, Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwo Lelono berkayuh sepeda melintasi Jalur Lintas Barat sepanjang 43 Kilometer (Km), Kamis (27/12/2018).

Dengan bersepeda, Kombes Pol Purwo Lelono bersama rombongannya melakukan pengecekkan satu persatu pos yan dan pos pam di sepanjang jalur penguhubung antar kecamatan tersebut. Tampak semua sudah dipertimbangkan secara matang. Tugas peninjauan terlaksana sembari berolahraga.

Pos yang dicek pertama kali oleh Kombes Pol Purwo Lelono di  Pos Yan Batu 16, Jalur Lintas Barat. Dia tiba di sana sekitar pukul 13.20. Dengan seragam lengkap dan mengenakan helm sepeda, dia cek seluruh fasilitas dan perlengkapa pos yang berada di simpang 3 itu.

Pukul 13.40 WIB, dia meninggalkan Pos Pam Batu 16 itu dan melanjutkan perjalanan dengan mengayuh sepedanya yang dikawal Satlantas Polres Bintan menuju Pos Pam Desa Penaga sejauh 13 Km lebih itu.

 

 

Setelah itu, perwira berpangkat 2 bunga emas tersebut melanjutkan perjalanannya kembali ke arah Bagian Utara Bintan dengan jarak tempuh sejauh 30 Km lebih. Sesampainya di simpang Lobam-Busung, dia mengecek Pos Pam Simpang RSUD Tanjunguban. Lalu menuju Pos Pam Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dan Pos Pam Pelabuhan Bulang Linggi.

Kombes Pol Purwo Lelono mengatakan ada beberapa asistensi yang diberikannya untuk personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Seligi 2018 ini.

Diantaranya, personel harus mempersiapkan mental dan fisik dan sesuai arahan dari pimpinann, buku yang telah ditentukan harus diisi sesuai dengan kegunaannya serta untuk renggiat dan hasil giat di papan posko harus di isi dan diperhatikan.

Lalu, setiap personil yang memakai baju dinas untuk lebih memperhatikan pemakaian pilkap dan baret karena merupakan atensi dari pimpinan.

"Setiap Posko harus memiliki peralatan sesuai SOP yang ada," katanya.

Seluruh personel, kata Purwo, diminta mlaksanakan patroli dan menyambangi tokoh-tokoh masyarakat yang berada di seputaran pos jaga. Kemudian juga melaksanakan pengaturan arus lalin di depan pos.

"Kita minta personel juga menjaga kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan operasi ini. Apalagi cuaca saat ini berubah-ubah dan cukup ekstrem.

Dihimbau juga untuk personel memperhatikan dan menjaga kebersihan, baik di dalam maupun seputaran pos serta tetap semangat dalam melaksanakan pengamanan

"Harus juga melakukan pengamanan terhadap penumpang yang naik maupun turun di pelabuhan. Berikan juga himbauan terkait barang bawaan penumpang," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews