Pembangunan Mangkrak, Musala Warga Pulau Akat Lingga Tanpa Dinding

Pembangunan Mangkrak, Musala Warga Pulau Akat Lingga Tanpa Dinding

Ilustrasi warga suku laut menggunakan perahu (Foto:net/wacana)

Lingga - Musala yang dibangun Pemerintah Desa Laboh, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, untuk warga suku laut di Pulau Akat hingga awal Januari 2019 ini tak kunjung selesai. Bangunan tersebut belum bisa digunakan.

Baca: Warga Suku Laut Pulau Akat di Lingga Segera Miliki Musala

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Senayang, Amrullah mengatakan, berdasarkan keterangan dari desa bersangkutan, bangunan yang menggunakan anggaran desa tahun 2018 itu hampir selesai. Hanya saja tidak ada dinding.

"Sekarang tinggal pemasangan atapnya saja. Tapi anggaran 2018 hanya dindingnya yang belum dianggarkan. Rencananya tahun 2019 ini dianggarkan full," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (9/1/2019).

Ia mengaku, belum selesai 100 persen bangunan musala tersebut karena terbatasnya anggaran pihak desa. Sementara terkait lambatnya pemasangan atap musala karena kayu yang dipesan untuk kerangka atas belum tiba ke lokasi.

"Kayu bloti gulung-gulung kurang 14 batang. Sudah dipesan cuma belum datang. Jika sudah diatap nanti, meski belum ada dinding sudah bisa digunakan untuk sementara," ujarnya.

Amrullah berharap, musala tersebut dapat siap sesempurna mungkin sehingga dapat dipergunakan oleh masyarakat setempat menjalankan ibadah shalat.

"Kita sangat perlu memperhatikan atau memfasilitasi khusus terhadap mereka," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews