Camat dan GOW Lingga Ingin Minat Baca Anak Suku Laut Meningkat

Camat dan GOW Lingga Ingin Minat Baca Anak Suku Laut Meningkat

Anak suku laut di Desa Kelumu bersama Ketua Yayasan Kajang, Densy Diaz (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Hadirnya taman bacaan mini bernuansa alam di Dapur Arang, Desa Kelumu, Kecamatan Lingga yang digagas oleh Ketua Yayasan Kajang, Densy Diaz, mendapat apresiasi dari Camat Lingga, Yulius dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lingga, Maratusholiha.

Yulius mengatakan, dengan adanya taman bacaan di alam terbuka itu diharapkan mampu menimbulkan minat baca anak-anak suku laut setempat. Dengan begitu, mereka akan merasa semakin diperhatikan.

"Kami apresiasi Yayasan Kajang yang telah bekerjasama dengan dinas terkait. Desa juga telah menghibahkan tanah untuk dijadikan gedung bacaan," kata dia belum lama ini.

Ia juga mengajak masyarakat setempat dapat bersama-sama mendukung program tersebut. Saling bahu membahu menciptakan anak-anak suku laut yang berdaya saing.

"Begitu juga kepada orang tua anak, agar mendorong minat baca anak, sehingga mereka semakin cerdas dan mampu mengusasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Lingga, Maratusholiha mengaku bersyukur dengan adanya taman bacaan di Desa Kelumu tersebut. Ia meminta tidak hanya anak-anak saja yang giat membaca, tapi juga orang tua.

"Saran saya, kita harus lebih giat mencari ilmu salah satunya dengan membaca. Jangan nikah di bawah umur tapi persiapkan lebih baik lagi masa depan agar semakin cerah," ucap istri wakil Bupati Lingga ini.

Selain itu, ia juga berharap buku yang tersedia di taman bacaan tersebut dapat dijaga dengan baik. Pasalnya, buku merupakan aset kekayaan intelektual yang mampu merubah gaya hidup dan masa depan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews