Pelantikan RT/RW se-Kelurahan Daik Didominasi Adat dan Budaya Melayu

Pelantikan RT/RW se-Kelurahan Daik  Didominasi Adat dan Budaya Melayu

Pelantikan RT/RW se-Kelurahan Daik di Gedung LAM Lingga (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga menggelar pelantikan ketua RT dan RW di Daik dengan cara berbeda dari biasanya. Pasalnya, pelantikan kali ini dilakukan di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Lingga, dengan mengedepankan adat dan budaya.

Lurah Daik, Aryanto mengatakan, dipilihnya Gedung LAM sebagai lokasi pelantikan, karena RT/RW tersebut menjalani prosesi tepuk tepung tawar. Tepuk tepung tawar sendiri merupakan adat tradisi Melayu Lingga yang sudah ada sejak dahulu.

"Kepada RT dan RW yang dilantik saya harap agar mampu menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat. Untuk itu, ketokohan RT/RW di tengah masyarakat harus di teguhkan," kata dia kepada Batamnews.co.id usai pelantikan, Selasa (8/1/2019).

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang hadir dalam kesempatan tersebut menitipkan pesan agar para perangkat RT/RW dapat menjaga netralitas mengingat saat ini adalah tahun politik.

"Dalam penyelesaian masalah, saya harap bisa mengedepankan musyawarah mufakat. Marilah kita menjaga daerah agar tetap kondusif," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews