Spanduk Calon DPD RI Diduga Dirusak Orang Tak Dikenal

Spanduk Calon DPD RI Diduga Dirusak Orang Tak Dikenal

Spanduk APK milik Sabar Hasibuan di Kijang, Bintan yang robek. (Foto: istimewa)

Bintan  - Alat peraga kampanye (APK) milik Calon Anggota DPD RI Kepri Sabar Pandapotan Hasibuan diduga dirusak orang tak dikenal. Spanduk tersebut berada di Sungai Lekuk, Kijang, Bintan. 

Koordinator Tim Kampanye Sabar untuk wilayah Bintan Timur, Bambang mengatakan, spanduk sudah dipasang satu bulan yang lalu. "Tetapi, pada Minggu (6/7/2019) ditemukan spanduk tersebut sudah robek," kata Bambang kepada Batamnews.co.id, Selasa (8/1/2019).

Kondisi spanduk tersebut terlihat robek di bagian sebelah kanan tiang. Namun demikian, beberapa spanduk lain di sampingnya tetap terpasang dengan kokoh. 

"Itulah heran kita, yang lain di samping aman saja tuh, padahal kita dulu yang pasang spanduk di sana," kata Bambang di Kantor KPU Kepri.

Menurut Bambang, kejadian ini membuat kondisi kampanye di Kepri sudah mulai tidak nyaman lagi. "Tadi juga ada caleg yang lain spanduknya hilang, entah dicopot oleh siapa," katanya. 

Ia mengatakan, meskipun masa kampanye sudah berlangsung sejak 22 September 2018 baru kali ini terjadi perusakan APK.

"Spanduk itu tidak melanggar kok, berada di tepi jalan Kelurahan Sei Lekop, Jalan Lintas Tengah, Kecamatan Bintan Timur, dimana melanggarnya," ujar Bambang. 

Sejak ditemukan perusakan APK tersebut Bambang sudah melaporkan kepada Sabar. "Kita belum copot, karena masih menungu arahan pak Sabar," katanya. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews