https://www.batamnews.co.id

Edy Putra Irawadi Dilantik Jadi Kepala BP Batam

Wali Kota Batam Disiapkan Gantikan Edy Putra Irawadi sebagai Kepala BP Batam

Wali Kota Batam HM Rudi (Foto: Batamnews)

Batam - Dewan Kawasan Batam melantik Edy Putra Irawady sebagai Kepala BP Batam. Edy akan menjabat dalam masa transisi.

"Kepala dan beberapa Anggota BP Batam dalam rangka sinkronisasi dan koordinasi pelaksanaan tugas pengelolaan, pengembangan, dan pembangunan BP Batam selama masa transisi," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Hermin Esti Setyowati dalam rilis yang diterima batamnews.co.id, Senin (7/1/2019). 

Hermin mengatakan, Wali Kota Batam tetap menjadi ex-officio seperti keputusan Rapat Terbatas Kabinet tanggal 12 Desember 2018 lalu.

"Pemerintah telah memutuskan bahwa Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) dijabat ex-officio oleh Walikota Batam sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," ujar Hermin. 

Dewan Kawasan Batam menetapkan Edy Putra Irawady untuk menjabat sebagai Kepala BP Batam selama masa transisi. Edy Putra Irawady yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian telah memenuhi kriteria yang diperlukan dalam masa transisi.

"Ia mempunyai pengalaman yang cukup sebagai pimpinan birokrasi (senior), mempunyai pengetahuan yang cukup mengenai Batam serta kebijakan dan pelaksanaan investasi dan pelaksanaan berusaha, dan mampu menciptakan iklim yang kondusif baik konsolidasi internal maupun komunikasi ke pelaku usaha dan masyarakat," ujar Hermin. 

(snw)

 


Berita Terkait