Hari Bakti ke-69 Imigrasi, Pemohon Paspor Simpatik Ramai Peminat

Hari Bakti ke-69 Imigrasi, Pemohon Paspor Simpatik Ramai Peminat

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban, Burhanuddin sedang mengecek pelayanan pemohon paspor simpatik. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Imigrasi Kelas II Tanjunguban diserbu pemohon paspor, Sabtu (5/1/2019). Jumlah pemohon dalam pelayanan simpatik ini mengalami kenaikan hingga 100 persen dibandingkan hari biasanya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban, Burhanuddin mengatakan di hari kerja biasa petugas hanya melayani pemohon antara 15-25 pemohon dalam sehari. Namun pelayanan paspor simpatik yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti ke 69 Imigrasi ini peminatnya mencapai 44 pemohon.

"Mungkin dikarenakan pelayanan paspor yang kami buka di luar jam operasional kantor, Sabtu (5/1/2019). Maka peminatnya membludak," ujar Burhanuddin, kemarin.

Pelayanan paspor simpatik sudah dipersiapkannya dengan matang. Bahkan dia memprediksikan jumlah pemohon berkisar 25-35. Kenyataannya peminatnya sangat ramai dan diluar prediksi.

Pelayanan permohonan paspor seperti ini akan dibuka lagi. Jadwalnya tetap sama di luar jam operasional yaitu 12 Januari dan 19 Januari 2019.

"Pelayanannya hanya dibuka selama 6 jam. Mulai dari pukul 08.00-14.00," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews