DPRD Karimun Pastikan Layanan Imigrasi Bersih dari Calo

DPRD Karimun Pastikan Layanan Imigrasi Bersih dari Calo

Anggota DPRD Karimun berdiskusi dengan warga yang tengah mengurus paspor di Imigrasi Karimun.

Karimun - Komisi I DPRD Karimun mendatangi ke Kantor Imigrasi kelas II TPI Tanjungbalai Karimun pada Selasa (8/1/2019) pagi. Kedatangan anggota legislatif itu untuk memastikan Imigrasi bersih dari praktik percaloan.

Kegiatan yang langsung dipimpin Ketua Komisi I Anwar Abubakar dan anggotanya, Rohani, Rodiansyah, Sumardi dan Abdul Hafiz. Rohani mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk mengecek pelayanan Kantor Imigrasi terhadap masyarakat yang mengurus paspor.

"Kami masih ada mendapat laporan masyarakat, kalau adanya praktik (calo) yang seharusnya dihilangkan. Kami juga langsung mengecek pelayanan Imigrasi apakah semakin membaik atau tidak," ujar Rohani.

Setelah dicek, DPRD Karimun tidak mendapat apa yang dilaporkan masyarakat. Bahkan para anggota Komisi I tersebut bertanya kepada satu per satu calon pembuat paspor.

"Setelah kami lihat sendiri ternyata semakin lama mengalami peningkatan yang sangat baik, dan tidak ada menemukan calon pembuat paspor yang menggunakan jasa calo," kata dia.

Menurutnya, saat ini untuk pengurusan paspor sudah sangat mudah, dan telah melalui sistem online. Jadi para calon yang hendak mengurus bisa langsung melalui aplikasi.

"Kami tadi sudah coba berbincang-bincang kepada masyarakat, mereka mengaku pengurusan paspor sekarang lebih mudah dan tidak perlu mengantre lama," ucapnya.

Tidak hanya dalam pengurusan paspor baru, anggota DPRD tersebut juga menyoroti permasalahan perpanjangan paspor yang telah habis atau telah penuh dengan cap.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews