Desain Kaos dengan Foto Selfi Terdampak Meningkatnya Kunjungan Wisman ke Batam

Desain Kaos dengan Foto Selfi Terdampak Meningkatnya Kunjungan Wisman ke Batam

Sablon kaos yang diminati wisman sebagai oleh-oleh (Foto:Dyah/Batamnews)

Batam - Kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) selama 2018 melonjak di Kota Batam. Wisata belanja, termasuk oleh-oleh masih menjadi daya tarik utama bagi wisman.

Berbagai sektor perbelanjaan mulai dari bahan pokok harian, jajanan, hingga pusat oleh-oleh merasakan dampak dari melonjaknya kunjungan tersebut. Salah satunya oleh-oleh kaos.

Menurut keterangan Leader T-Obenk Batam Centre, Anri Dewa, usaha oleh-oleh kaos Batam yang dikelolanya didominasi oleh pelanggan luar negeri. Adanya sablon yang disediakan T-Obenk, lebih diminati wisatawan dibanding kaos yang sudah tersablon bertuliskan Batam.

“Disini kan desain gratis, apalagi kalau sablon satuan itu tinggal tunggu aja. Gak nyampai ngabisin waktu berjam-jam,” kata Anri.

Anri mengaku, desain sablon kaos yang paling diminati wisatawan, adalah sablon foto.

“Mereka biasanya kasih foto mereka wisata di Batam untuk di sablon. Hasil sablon foto ini, nantinya dibawa mereka ke tempat asal untuk dijadikan oleh-oleh,” ujarnya.

Selama mengelola bisnis ini, Anri menjelaskan tidak pernah dikecawakan oleh wisatawan. Walaupun berbagai keunikan pelanggan ditemukannya.

“Ada yang udah DP 6 bulan baru di ambil, ada juga yang membeli barang yang tidak diambil pemilik sampai satu karung, padahal barang tersebut sudah ada desain komunitas,” ucapnya.

Dengan adanya pelonjakan jumlah kunjungan wisman ke Batam selama 2018 mempengaruhi omset yang diperoleh Anri. Dari keuntungan ini, T-Obenk mengalami kenaikan omset hingga 30 persen.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews