Lanal Dabo Kerahkan Posal dan Posbinpotmar Sampaikan Pentingnya Keselamatan Berlayar

Lanal Dabo Kerahkan Posal dan Posbinpotmar Sampaikan Pentingnya Keselamatan Berlayar

Petugas Posal Lanal Dabo memberikan pemahanan pentingnya keselamatan berlayar (Foto:dok.lanal)

Lingga - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat pengguna dan penyedia jasa transportasi laut serta nelayan tradisional, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep mengadakan komunikasi sosial dengan cara memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlayar.

Terlebih lagi dengan kondisi cuaca yang sering berubah-ubah beberapa waktu terakhir. Angin kencang disertai gelombang laut tinggi mengintai setiap masyarakat yang beraktivitas di wilayah perairan.

"Kami memerintahkan Posal/Posbinpotmar di jajaran kami untuk melaksanakan komunikasi sosialisasi kepada pengguna jasa di laut, masyarakat nelayan dan pesisir, agar lebih waspada dengan kondisi cuaca saat ini," ujar Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman kepada Batamnews.co.id, Jumat (4/1/2019).

Ia menjelaskan, mengetahui tentang perubahaan iklim serta mengadakan pengecekan terhadap kelayakan kapal atau perahu sampan yang digunakan untuk melaut juga perlu.

"Kami juga mengimbau agar dalam beraktivitas, nelayan dapat menggunakan alat tangkap ramah lingkungan," ujarnya.

Arief mengaku, adapun tujuan komunikasi sosial atau sosialisasi tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat pengguna jasa laut akan pentingnya keselamatan pelayaran. Sehingga, mereka tetap aman dalam beraktivitas.

"Kami juga menekankan agar para pengguna jasa laut untuk memperhatikan dan melengkapi alat keselamatan sebelum melaut," katanya.

Adapun Posal/Posbinpotmar yang telah melaksanakan sosialisasi antara lain Posal Cempa, Posal Penuba, Posal Senayang, Posal Pancur, Posal Tajur Biru dan Posbinpotmar Rejai.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews