Pemkab Lingga Angkat 100 Guru Honorer Jadi GTT

Pemkab Lingga Angkat 100 Guru Honorer Jadi GTT

Sekda Lingga, Juramadi Esram menyerahkan SK GTT (Foto:ist/humas)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengangkat 100 guru honorer menjadi Guru Tidak Tetap (GTT). Pengangkatan tersebut dilakukan secara bertahap.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram mengatakan, diangkatnya guru honorer menjadi GTT berdasarkan lamanya yang bersangkutan mengabdi sebagai guru. Tidak ada unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam pengangkatan tersebut.

"Dalam penetapan para GTT ini didasarkan pada lama masa kerja. Pemkab juga akan terus berupaya menambah jumlah GTT setiap tahunnya meski dengan anggaran yang terbatas," kata Juramadi kepada Batamnews.co.id, Jumat (4/1/2019).

Ia berharap, dengan pengangkatan tersebut, para guru dapat lebih disiplin dalam bertugas. Memegang teguh amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah.

"Berbaktilah dengan lebih giat mendidik anak didik. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga, saya mengucapkan selamat atas pengangkatan ini," ujarnya.

Diketahui, adapun 100 guru honorer yang diangkat menjadi GTT tersebut langsung menerima Surat Keputusan (SK). Sementara itu, dari 100 GTT tersebut, 75 diantaranya guru SD, 20 guru SMP dan 5 guru TK.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews