Jumat Keliling, Polsek Daik Ingatkan Ganasnya Gelombang

Jumat Keliling, Polsek Daik Ingatkan Ganasnya Gelombang

Bripka Sanusi memberikan pemahaman kamtibmae kepada jemaah Masjid Babul Ikhsan (Foto:ist)

Lingga - Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga gencar melaksanakan kegiatan dengan tajuk Jumat keliling (Jumling) di wilayah hukum mereka. Kali ini, Masjid Babul Ikhsan, Desa Panggak Darat yang menjadi sasaran, Jumat (4/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Sanusi selaku anggota yang dituakan bersama Kanit Binmas Polsek Daik Lingga Bripka Joko Adi serta tujuh anggota lainnya menyampaikan beberapa pesan kamtibmas sebelum shalat berjamaah dimulai.

"Jumat keliling ini juga berfungsi sebagai sarana dalam penyampaian pesan-pesan Kamtibmas agar situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Daik Lingga tetap terjaga,” kata Sanusi.

Sementara itu, Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto mengaku, kegiatan yang sudah digalakkan sejak dulu tersebut disambut antusias masyarakat Lingga. Terlebih lagi, kegiatan yang dilakukan seminggu sekali itu memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi antara Kepolisian dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Panggak Darat khususnya dan Kecamatan lingga umumnya guna mendukung tugas Polri, kami rutin melaksanakan kegiatan Jumling ini,” ujarnya.

Sementara itu, terkait cuaca yang tidak menentu saat ini, ia mengimbau baik masyarakat yang beraktivitas di laut maupun darat agar lebih berhati-hati. Khusus untuk di laut, tinggi gelombang bisa mencapai 2,5 meter.

"Kalau di Panggak Darat mungkin kayu pohon tumbang, tembak petir dan tanah longsor yang patut diwaspadai. Tapi kami mengimbau agar semua masyarakat berhati-hati dalam beraktivitas," katanya.

Sugianto juga mengimbau agar masyarakat Lingga tidak termakan berita hoaks atau tidak benar. Khususnya menjelang Pemilu serentak April 2019 mendatang.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews