Nizar Ingin Perkebunan Kelapa di Pulau Talas Kembali Digiatkan

Nizar Ingin Perkebunan Kelapa di Pulau Talas Kembali Digiatkan

Wakil Bupati Lingga bersama istrinya dan Plt Kepala Bakesbangpol Lingga mengunjungi Pulau Talas (Foto:ist/beben)

Lingga - Di tengah kesibukannya menajalankan tugas, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyempatkan diri mengunjungi perkebunan kelapa di Pulau Talas, Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun, Kamis (3/1/2019).

Dalam kunjungannya, Nizar turut didampingi istri, serta Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Lingga, Armia melihat langsung pertumbuhan kelapa yang sempat ditanam tahun 2016 lalu.

"Semangat untuk menanam kita gesa kembali. Saya optimis, cita-cita ini akan terwujud. Akan kita ajak kembali masyarakat untuk terlibat langsung dalam penanam dan pemeliharaan nantinya," kata di kepada Batamnews.co.id, Kamis (3/1/2019).

Ia mengaku, kedepannya perkebunan tersebut akan lebih dimaksimalkan. Pemeliharaan akan dilakukan secara rutin, sehingga hasil yang didapat lebih baik.

"Kami akan mencari formulasi yang jitu dan tepat agar hasilnya nanti bisa maksimal. Kemarin, kami mewacanakan tanaman ini dikelola oleh Koperasi Pegawai. Tapi belum berjalan efektif sampai saat ini," ujar wakil bupati termuda di Kepri ini.

Nizar yakin, usaha dalam peningkatan perkebunan kelapa di Lingga akan tercapai. Terlebih lagi jika didukung oleh seluruh elemen masyarakat yang turut bekerjasama dengan pemerintah.

"Kita harus optimis semoga lahan yang sudah kita rintis dan kita tanam dulunya bisa mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews