Polisi Tembak Empat Pembobol Kantor Metrologi Batam

Polisi Tembak Empat Pembobol Kantor Metrologi Batam

Erwin Simanjuntak, otak pembobolan Kantor Metrologi Batam diborgol saat mendapat penanganan medis usai ditembak polisi. (Foto: istimewa).

Batam - Kantor UPTD Metrologi Batam dibobol maling. Polisi bergerak cepat dan membekuk empat garong tersebut. Masing-masing 'dihadiahi' timah panas di kakinya.

Peristiwa pembobolan tersebut baru diketahui pada Rabu (2/1/2019) pagi. Sorenya sekira pukul 16.30 WIB, para garong itu diringkus di dua tempat terpisah, Perumnas Blok E No. 37 dan permukiman liar Simpang Dam, Mukakuning.

Kasat Reskim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan menyebutkan empat pelaku yang ditangkap adalah Erwin Simanjuntak (28) warga Ruli Kampung Aceh, Teki Trianto (38) warga Perumnas Blok E No. 37, Joni Rozi (40) warga Bukit Melati, Batuaji dan Hutabarat.

"Aktor utamanya adalah Erwin Simanjuntak," kata Andri, Jumat (4/1/2019).

Kejadian pencurian itu, lanjut Andri, baru diketahui pada Rabu pagi. Saat pegawai kantor mau bekerja, mendapati kondisi ruangan pintu dan jendelanya terbuka, termasuk di ruang rapat.

Ketika ruangan laboratorium dicek, sejumlah barang-barang yang tersimpan di ruangan itu sudah lenyap, yakni 1 buah Neraca Tera E kuningan 1 gram dan 1 buah Neraca Tera A kuningan 75 Kg, 1 unit TV LED merk LG 32 INCH warna hitam dan anak timbangan.

"Total kerugian sebesar  Rp 253 juta," tambahnya.

Kini para pelaku dijebloskan ke sel tahanan untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews