Dana BOS Rp 300 Juta SMA 1 Batam Raib, Kadisdik Kepri: Saya No Coment!

Dana BOS Rp 300 Juta SMA 1 Batam Raib, Kadisdik Kepri: Saya No Coment!

Kadisdik Kepri, M Dali. (Foto: Batamnews)

Batam - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengaku belum menerima laporan resmi terkait raibnya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sejumlah Rp 300 juta milik SMA 1 Batam. Uang itu hilang dicuri Jumat (21/12/2018) siang oleh maling spesialis pecah kaca mobil.

Uang tersebut diletakkan Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Batam, Muhammad Chaidir di dalam mobil dinasnya di Masjid At Taqwa Rusun Sekupang, Sungai Harapan. Setelah salat Jumat uang untuk operasional sekolah tersebut sudah tidak ada lagi.

"Saya belum terima laporan resmi, hanya baca dari media saja," kata Dali kepada Batamnews.co.id, Sabtu (22/12/2018) siang.

Baca juga: Kaca Mobil Dibobol, Uang Rp 200 Juta Milik Kepsek SMA 1 Batam Raib

Sehingga Dali tidak bisa memberikan komentar terkait peristiwa tersebut. "Saya no coment dulu, kan belum terima ada laporan resmi," katanya.

Namun ia menjelaskan, dana BOS memang dikirimkan langsung ke rekening sekolah dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

"Ya aturan gitu, kalau ngambil sendiri bisa, itu buktinya Kepsek SMA 1 bisa," ujar Dali.

Dali tidak bisa menjelaskan terkait sanksi terkait kelalaian Kepsek maupun tangapannya terkait kasus tersebut. Ia akan mempelajari terlebih dahulu baru memberikan komentar.

Baca juga: Total Rp 300 Juta Dana BOS di Mobil Kepsek SMA 1 Batam yang Digondol Maling

"Ya itukan musibah, kalau di Kepri baru kali ini kejadian seperti itu yang saya tau," kata Dali.

Sampai saat ini kasus tersebut terus diselidiki Polsek Sekupang. Begitu juga Kepsek SMA 1 Batam Muhammad Chaidir terus menjalani pemeriksaan.

(tan)

Komentar Via Facebook :