Total Rp 300 Juta Dana BOS di Mobil Kepsek SMA 1 Batam yang Digondol Maling

Total Rp 300 Juta Dana BOS di Mobil Kepsek SMA 1 Batam yang Digondol Maling

Kaca mobil M Chaidir usai dipecahkan pelaku kejahatan. Uang Rp 300 Juta lesap. (Foto: ist)

Batam - Uang raib di mobil Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Batam, Muhammad Chaidir murni dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang berjumlah Rp300 juta. 

Dana BOS itu raib di dalam mobil Toyota Rush miliknya. Mobil bernopol BP 1515 CH itu diparkirkannya dekat Masjid At Taqwa Rusun Sekupang, Sungai Harapan. Pelaku mengambil uang tersebut dengan cara memecahkan kaca mobil. 

Sampai saat ini polisi masih memburu pelaku yang belum diketahui identitasnya. Chaidir masih dimintai keterangan di Mapolsek Sekupang, Batam. 

Kepada Batamnews.co.id, Chaidir mengaku dana yang hilang dibawa maling itu dana BOS.  "Ya itu murni dana BOS," katanya yang masih menjalani pemeriksaan. 

Chaidir mengatakan, dana BOS itu berjumlah Rp300 juta. "Ya Rp300 juta," kata Dia.

Chaidir belum bisa memberikan keterangan lebih banyak. Ia masih menjalani pemeriksaan. 

Uang Rp300 juta tersebut baru diambil Chaidir di kantor Bank BNI di Pelita, Jumat (21/12/2018) pagi. Namun, saat menjalankan salat Jumat berjamaah uang operasional sekolah itu raib. 

Kejadian tepat pukul 12.30 WIB. Polisi menduga Chaidir sudah diikuti pelaku sejak mengambil uang di Bank BNI Pelita. Sampai saat ini polisi terus berupaya mengejar pelaku. 

(tan)

Komentar Via Facebook :