Wisman Inggris dan Jepang Jadi Wisatawan Perdana di Bintan Tahun 2019

Wisman Inggris dan Jepang Jadi Wisatawan Perdana di Bintan Tahun 2019

Wabup Bintan, Dalmasri Syam memasangkan tanjak ke Young Reuven (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Keluarga Young Reuven dan Saotome Shoji menjadi wisatawan mancanegara (wisman) perdana 2019 yang menginjakkan kakinya di Kabupaten Bintan melalui Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, Bintan, Selasa (1/1/2019).

Pantauan di lapangan, ketika pintu kapal dibuka General Manager (GM) Operasional PT BRC, Prakash Nair langsung menyambut kedatangan wisman asal Inggris, Young Reuven dan istrinya Young Jessica beserta kedua anaknya Young Charlotte dan Young Daniel. Disusul wisman asal Jepang, Saotome Shoji dan Saotome Keiko.

Mereka langsung disambut oleh tarian pembuka dan mencicipi sekapur sirih. Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyematkan tanjak khas Bintan dan nengalungkan bunga kepada keluarga Young Reuven.

Sedangkan penyematan tanjak dan pengalungan bunga untuk keluarga Saotome Shoji diberikan oleh Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab dan General Manager (GM) Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan.

GGM PT BRC, Abdul Wahab mengatakan, wisman asal Inggris itu berangkat bersama puluhan penumpang asing lainnya dari Terminal Ferry Tanah Merah, Singapura ke Terminal Ferry BBT Lagoi dengan menumpangi Ferry Wan Sendari.

"Setiap awal tahun kami melakukan jemputan wisman perdana yang ke Bintan. Mereka kami sambut dengan meriah," ujarnya.

Sementara itu, Wabup Bintan, Dalmasri Syam mengapresiasi terhadap kinerja PT BRC selaku pengelola Kawasan Pariwisata Bintan Resort Lagoi dan Kemenpar RI yang terus berusaha mendatangkan wisman dan wisnu ke Bintan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT BRC. Karena merekalah yang mendatangkan wisman ke daerah ini. Tanpa mereka, Bintan tidak dikenal oleh dunia," sebutnya.

Sementara itu, Young Reuven mengaku sangat senang dan bahagia dengan kejutan yang diberikan PT BRC dan Pemkab Bintan.

"Kami sempat terkejut dengan sambutan yang meriah ini. Terimakasih atas perlakuan yang baik ini kepada kami," katanya.

Dia bersama istri dan kedua anaknya sering berkunjung ke Bintan. Menurut dia, Bintan merupakan destinasi wisata yang tepat untuk menikmati liburan.

Bintan, kata dia, tidak hanya terkenal dengan pesona alamnya saja. Tetapi event-event olahraga juga sudah mendunia. Tak kalah penting adalah keramahan warganya.

"Bintan sangat memesona. Makanya kami sangat berkesan untuk kembali menghabiskan masa liburan di Bintan," tuturnya.

Awal tahun ini, dia bersama keluarganya akan menginap selama empat hari di Bintan. Mereka akan mengunjungi seluruh objek-objek wisata yang ada di pulau ini.

"Kami sangat cinta dengan Bintan," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews