Wisman Australia dan Jepang Senang Ikut KasmaRUN di Lagoi

Wisman Australia dan Jepang Senang Ikut KasmaRUN di Lagoi

Wisatawan asal Australia bersama GM PT BRC, Abdul Wahab

Bintan - Perhelatan KasmaRUN yang ditaja PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) di Area Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Terpadu Lagoi berjalan meriah, Senin (31/12/2018).

Event yang keempat kalinya digelar ini diikuti lebih seribu peserta. Mulai dari wisatawan mancanegara (wisman) sampai wisatawan nusantara (wisnu) dan warga Kepri.

Mereka semua belari sejauh 5 Kilometer.  Bahkan semangat itu membuat mereka berhasil melalui semua rintangan yang disetting berkonsep lima benua. Dimulai dari Asia, Afrika, Amerika, Eropa, dan Australia.

Wisman asal Jepang Kaoru Nakayama dan Yukiko Nakayama merupakan salah satu peserta yang berhasil finish. Raut wajah pasangan suami istri berusia setengah abad itu tampak senang dan bahagia.

"Kami senang dan bahagia karena bisa berbaur bersama peserta KasmaRun lainnya," ujarnya.

 

Wisatawan asal Jepang bersama GM PT BRC, Abdul Wahab

Menurut dia, acara ini sangat menarik dan unik. Menariknya diikuti semua kalangan mulai dari yang masih single, berpasangan dan keluarga. Kemudian lokasinya sangat bagus dan indah sehingga ketika belari bisa sambil memandangi semua alam yang masih alami.

"Kami merasa seperti muda kembali. Karena bisa belari bersama dengan suasana yang menarik dan unik. Jadi ingat masa muda dulu," katanya.

Keluarga Joseph Ng asal Australia juga mengaku sangat senang bisa ikutserta dalam event ini. Bahkan dia bersama ibu, istri dan kedua anaknya berhasil menyelesaikan seluruh rintangan dan finish.

"Di sinilah kami merasakan kompak dan sangat gembira. Apalagi anak-anak saya sangat suka," sebutnya.

KasmaRUN ini merupakan event yang sangat menakjubkan. Karena selain lokasinya sangat indah, acara ini digelar bertepatan dengan perayaan pergantian tahun baru. "Pastinya kami akan ikut lagi. Mungkin bawa rombongan keluarga lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan KasmaRun ini tidak hanya sekedar even wisata saja tetapi dikombinasi dengan rekreasi dan olahraga.

"Ini keempat kalinya Bintan KasmaRUN digelar. Tapi 2018 inilah yang beda karena peserta berlari seakan berkeliling dunia dengan nuansa cinta bersama dengan yang tersayang serta dilaksanakan bertepatan dengan pergantian tahun baru," katanya.

Peserta juga dapat menikmati berbagai aktivitas dalam area festival seperti games, door prize, bazaar dan pertunjukan-pertunjukan dibatas panggung yang dimeriahkan Live Music Band, LED Dance, dan DJ Performance.

Sambil menikmati itu semua, peserta juga diajak menyaksikan detik-detik pergantian tahun karena pada sekitar pukul 00.00 WIB ada acara kembang api sebagai bentuk mengawali awal tahun baru 2019.

"Kali ini peserta yang ikut 1.000 orang dari lokal maupun internasional. 40 persen dari internasional dan 60 persen lokal. Semuanya penuh warna dan penuh ceria," jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan, pihaknya terus menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara dan lokal ke Lagoi.

"Salah satunya melalui KasmaRun ini. Ada dari Jepang, Australia dan Singapura. Mayoritasnya dari Lokal seperti Bintan, Tanjungpinang dan Batam, bahkan ada dari luar daerah,” katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews