Jelang Akhir Tahun Hotel di Bintan Penuh

Jelang Akhir Tahun Hotel di Bintan Penuh

Salah satu hotel di Bintan (Foto:net/pegipegi)

Bintan - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bintan jelang pergantian tahun baru dipastikan membludak.

Sebab, seluruh kamar hotel dan resor yang berada se-Kabupaten Bintan sudah dipesan. Sampai detik ini tidak ditemukan adanya wisman yang melakukan pembatalan.

"Meskipun ada peringatan keamanan (travel advice) yang dikeluarkan beberapa negara untuk Indonesia. Tapi tak juga mempengaruhi kunjungan wisman ke sini. Itu terbukti dari seluruh penginapan yang telah penuh atau full booking," ujar Luki kepada Batamnews.co.id, Jumat (28/12/2018).

Bintan selalu menjadi destinasi wisata bagi para wisman dan wisatawan nusantara (wisnu) ketika merayakan pergantian tahun baru. Di seluruh Kabupaten Bintan, kata Luki, terdapat 2.500 kamar hotel dan resor.

Mulai dari Kawasan Pariwisata Lagoi, Pantai Trikora, Pulau Nikoi, Pulau Cempedak dan Tanjunguban. Kesemuanya sudah mengalami full booking sejak pekan lalu.

Bahkan di Area Lagoi Bay dipastikan akan dipenuhi pengunjung. Karena PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) memusatkan malam pergantian tahun di sana.

"Tentunya semua berharap Bintan aman-aman saja. Semoga daerah kita ini dijauhkan dari segala bentuk bencana alam maupun musibah," katanya.

Sementara itu, General Manager (GM) Laguna Bintan, Alpha Eldiansyah mengaku, okupansi hotel dan resor yang dikelolanya mencapai 100 persen hingga malam pergantian tahun.

"Wisman yang booking penginapan di tempat kami sangat banyak. Bahkan lebih banyak dibandingkan tahun lalu," ucapnya.

Okupansi yang tinggi, kata Alpha, membuat travel advice yang dikeluarkan oleh Inggris, Irlandia, Kanada dan Australia pasca tsunami Banten beberapa hari lalu, tidak menyurutkan wisman datang ke Indonesia, khususnya Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan.

"Akhir tahun biasanya ada angin monson. Namun hal itu tidak masalah bagi wisman dan mereka tetap menikmati akhir pekan di Lagoi," katanya.

Diketahui, Bintan juga sangat jauh dari lokasi rawan bencana alam dan sejarahnya daerah ini tidak pernah dilanda bencana. Sehingga wisman tidak takut dan sangat senang berkunjung wilayah tersebut.

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews