Ribuan Wisatawan Bakal Meriahkan KasmaRUN dan Festival New Years Lagoi Bay

Ribuan Wisatawan Bakal Meriahkan KasmaRUN dan Festival New Years Lagoi Bay

Color Run di Lagoi Bay, beberapa waktu lalu. Kali ini, ajang akhir tahun dimeriahkan dengan KasmaRUN. (Foto: Istimewa)

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) terus mengembangkan potensi-potensi destinasi wisata daerah perbatasan (crossborder). Salah satunya dengan menggelar KasmaRUN di Area Lagoi Bay, Kawasan Patiwisata Lagoi.

Even bertemakan The Journey of Love ini akan dilaksanakan pada 31 Desember 2018. Acara ini merupakan agenda tahunan di Lagoi namun dijamin beda dari sebelumnya. Karena lomba lari penuh cinta ini dihelat menjelang perayaan pergantian tahun.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan even ini merupakan strategi jitu bagi PT BRC untuk mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnu) sebanyak-banyaknya ke Bintan.

"Area Lagoi Bay akan dipadati wisman dan wisnu. Kemudian juga warga dari Bintan, Tanjungpinang, Batam dan lainnya akan ikut serta meriahkan acara yang kami gelar," ujar Wahab, kemarin.

Meriahkan akhir tahun, PT BRC menggelar KasmaRUN 2018 dan Festival New Years. Untuk KasmaRUN, peserta akan berlomba lari mengelilingi seluruh area yang dipenuhi pemandangan nan indah.

Acara ini akan menjadikan pengalaman baru bagi peserta. Pastinya peserta juga akan menemukan hal-hal yang baru dan unik. Kemudian pada penghujungnya, peserta akan diajak menghitung mundur pergantian tahun baru 2019 dalam acara Festival New Years.

"3000 orang akan meriahkan acara KasmaRUN dan Festival New Years. Untuk KasmaRUN akan diikuti 1000 orang dan Festival New Years ada 2000 orang," jelasnya.

KasmaRUN, kata Wahab, dibagi ke dalam 3 kategori. Diantaranya pelari tunggal atau (singel) dengan kaos bertuliskan lovemyself, pelari berpasangan (couple) dengan mengenakan kaos loveyou dan pelari sekeluarga (family) dengan kaos bertuliskan lovefamily.

"Selain mendapatkan kaos. Peserta akan diberikan pouch anti air, passlove, dan medali bagi yang mencapai finish," sebutnya.

Tidak hanya lomba lari saja dalam acara ini, tetapi ada acara lainnya seperti bazar kuliner nusantara, beragam games serta atraksi-atraksi di atas panggung yang menakjubkan dan tentunya untuk menghibur para peserta.

"Menariknya acara ini karena digabungkan dengan pergantian tahun. Jadi setelah lomba lari akan ada pesta kembang api," ucapnya. (ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews