Rakerda Kosgoro Ciptakan Rencana Besar 2019 untuk Kepri

Rakerda Kosgoro Ciptakan Rencana Besar 2019 untuk Kepri

Rakerda Kosgoro 1957 PDK Kepri di Hotel Nagoya Mansion. (foto: istimewa)

Batam - Kesatuan Serba Guna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kepulauan Riau menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Hotel Nagoya Mansion, Batam Kota. Acara berlangung dua hari, Jumat-Sabtub(28-29/12/2018).

Rakerda yang dilaksanakan mengevaluasi program kerja sepanjang tahun 2018 dan menyusun program kerja pada tahun 2019 mendatang.

Ketua Panitia Rakerda Kosgoro 1957 PDK Kepri, Sudirman mengatakan, rakerda ini diikuti sebanyak 75 orang anggota Kosgoro di seluruh Kepri.

"Ada dua program kerja yang kami bahas antara lain kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Batam dan donor darah," kata Sudirman kepada Batamnews.co.id, Senin (31/12/2018).

Rakerda membahas, PDK Kepri Kosgoro 1957 akan meluncurkan dua agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

"Dalam Rakerda yang kita laksanakan, kami telah menyepakati dua program kerja 2019 antara lain, program menggerakkan ekonomi rumah tangga dan program penghijauan," ujarnya.

Program menggerakkan ekonomi dinilai penting karena Kota Batam menjadi daerah yang istimewa karena menjadi salah satu kota di Indonesia yang berbatasan langsung dengan dua negara. Selain itu ditambah lagi Kota Batam telah digaungkan menjadi Kota Pariwisata.

Selain itu, untuk program penghijauan sendiri difokuskan akan berjalan pada tahun 2019 karena minimnya lahan terbuka hijau di Kota Batam.

"Dalam agenda ini, kami harapkan masyarakat juga akan ikut melanjutkan program kerja ini karena ruang terbuka hijau ini sangat penting untuk kita semua," lanjutnya.

Agenda ini juga turut di bantu pihak Pemerintah khususnya Pemprov Kepri dalam menjalankan penghijauan lahan.

"Penghijauan ini kalau tidak kita lakukan Kota Batam akan menjadi gersang, seiring berjalannya pembangunan, kita juga akan menjalankan penghijauan," tutupnya.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews