Catatan Akhir Tahun 2018: Kasus Kriminal di Batam Menurun

Catatan Akhir Tahun 2018: Kasus Kriminal di Batam Menurun

Kapolresta Barelang Kombes Hengki memaparkan capaian penyelesaian kasus kriminal selama 2018. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Angka kriminalitas di Batam menurun selama 2018. Polresta Barelang mencatat pada tahun ini ada 2.437 kasus.

Kapolresta Barelang Kombes Hengki mengatakan semua kasus tersebut telah dituntaskan dengan baik oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang.

"Hingga hari ini semua sudah dituntaskan. Tahun ini (jumlah kasus) menurun dibandingkan 2017 lalu yang tercatat 2.696 kasus," kata Hengki saat rilis capaian kinerja di Mapolresta Barelang, Sabtu (29/12/2018).

Adapun kasus menonjol yang berhasil ditangani dan dituntaskan seperti prostitusi gay (LGBT), penipuan online oleh warga asing asal Nigeria serta perampokan nasabah Bank OCBC sebesar Rp 500 juta.

Selain kasus-kasus tersebut, ada juga penyelesaian kasus pornografi berupa tari erotis di lapangan Engku Puteri, Pungutan Liar di SMP 10, dan perkosaan di dalam angkutan umum yang bisa diselesaikan dalam waktu 3 jam.

Hengki mengatakan untuk kasus pungutan liar di SMP 10 dilakukan oleh lima tersangka dari pihak sekolah dengan barang bukti sebesar Rp 274 juta. 

“Pelakunya kepala sekolah dengan 4 staf sekolah lainnya,” ujarnya. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews