Tiban Mas Ditetapkan Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas Pertama di Batam

Tiban Mas Ditetapkan Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas Pertama di Batam

Peresmian Perumahan Tiban Mas sebagai Kampung Tertib Lalulintas (Foto:Yude/Batamnews)

Batam - Perumahan Tiban Mas, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang resmi menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas pertama di Batam, Jumat (21/12/2018). Dipilihnya Tiban Mas karena seringnya terjadi kecelakaan di wilayah tersebut.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengatakan, dengan adanya kampung tertib lalu lintas tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara. Sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

"Dengan adanya peresmian ini, semoga akan ada payung hukum. Sehingga pemerintah Kota Batam memberi instruksi ke setiap kelurahan untuk mencanangkan kampung tertib lalulintas di setiap kelurahan masing-masing," kata Hengki.

Sementara itu, Ketua RW 011 Kelurahan Tiban Lama, Sekupang, Suwanto Mega Ridarto mengapresiasi penetapan tersebut. Karena telah memilih perumahan Tiban Mas Sekupang menjadi perumahan Kampung Tertib Lalulintas.

"Ini merupakan suatu kehormatan kepada kami atas terpilihnya sebagai kampung tertib lalulintas," ucapnya.

Mega menjelaskan, dipilihnya Tiban Mas sebagai kampung tertib lalulintas, karena posisinya yang strategis. Kemudian, pihak kepolisian menawarkan tempat itu.

"Nah karena kami juga tertarik dan merupakan suatu kehormatan bagi kami, maka kami setuju," ujarnya.

Ia berharap, pihak kepolisian membuat jadwal pelayanan membuat sim keliling dan membuat edukasi agar lebih tertib lalulintas.

"Kita juga sangat berharap warga Tiban Mas bisa lebih tertib lagi berlalulintas dan mengurus segala administrasi berkendara, karena sudah jadi ikon dan diharapkan bisa lebih patuh dan tertib di jalan umum, dan melengkapi surat-surat kendaraan," kata Mega.

(ude)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews