Tiga Bulan Lagi Warga Senayang di Lingga Bisa Nikmati Air Bersih

Tiga Bulan Lagi Warga Senayang di Lingga Bisa Nikmati Air Bersih

Ilustrasi

Lingga - Masyarakat di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga akan segera menikmati air bersih masuk rumah. Tapi, masih butuh waktu sekitar tiga bulan lagi.

Bupati Lingga, Alias Wello bersama Satuan kerja (Satker) Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kepulauan Riau (Kepri) dan Camat Senayang, Kimat Awal pun sudah menggelar pertemuan di ruang kerja Bupati, Rabu (26/12/2018) sore.

Mereka membahas lebih lanjut terkait solusi penyediaan air bersih untuk wilayah Kelurahan Senayang. Pasalnya, bak penampungan yang berdiri sejak tahun 2012 lalu di wilayah itu tidak kunjung difungsikan hingga sekarang.

"Target, bulan Maret 2019 air sudah dapat mengalir ke rumah warga meskipun belum keseluruhan sambil proses perbaikan terus dikerjakan" kata Alias Wello.

Karena sudah 6 tahun terbengkalai dan tidak kunjung beroperasi, jaringan pipa sambungan ke rumah-rumah warga pun sebagian besar mengalami kerusakan. Pipa yang terpasang itu pun sudah tidak memadai.

"Nanti akan kami usulkan perbaikan pipa-pipa sambungan rumah tangga melalui DAK 2019. Dengan distribusi wilayah Tajur Biru Rp1,2 miliar dan Kelurahan Senayang Rp750 juta. Itu komitmen sharing anggaran dari Pemkab Lingga melalui Dinas PUPR," ujar dia.

Sebelumnya, Camat dan warga setempat juga sudah melakukan gotong royong pembersihan lokasi bak penampungan. Mereka berharap air bersih tersebut bisa mengalir ke rumah-rumah warga dengan segera.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews