Polsek Daik Lingga Kirim Doa untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Polsek Daik Lingga Kirim Doa untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Warga dan personel Polsek Daik Lingga saling bersalaman usai salat ghaib untuk korban tsunami (Foto:ist)

Lingga - Duka masyarakat Lampung Selatan, Banten dan sekitarnya akibat tsunami Selat Sunda juga dirasakan masyarakat Kabupaten Lingga. Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga, untuk mengirimkan doa bagi para korban melalui salat ghaib.

Kapolsek Daik, Iptu Sugianto mengaku turut berbelasungkawa terhadap musibah tsunami yang telah menewaskan ratusan orang tersebut. Ia berharap, keluarga korban dapat ikhlas dan tetap tabah menjalani cobaan.

"Semoga amal dan ibadah saudara kita yang menjadi korban musibah gempa dan tsunami tersebut diterima di sisi Allah SWT, dan meninggalnya pun dalam keadaan husnul khatimah," kata dia usai salat ghaib di Masjid Al-Jihad, Daik, Rabu (26/12/2018).

Sugianto menjelaskan, pelaksanaan salat ghaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

"Kita berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendoakan saudara kita yang ditimpa musibah," ujarnya.

Tidak saja salat ghaib, Polsek Daik Lingga juga menggelar doa untuk kelancaran Operasi Lilin Seligi 2018 dan Pemilu 2019.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews