Didukung Pemda, Panitia Daik Fair: Terimakasih Pak Sekda dan Bupati

Didukung Pemda, Panitia Daik Fair: Terimakasih Pak Sekda dan Bupati

Joged dangkong yang disiapkan Pemda Lingga untk memeriahkan Daik Fair (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Kegiatan hiburan yang bertajuk Daik Fair 2018 di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga, semula hanya dibuat seadanya akhirnya mendapat suport Pemerintah Daerah. Terkhusus Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram dan Bupati Lingga, Alias Wello.

Ketua Panitia Daik Fair, Wawan mengatakan, awalnya kegiatan berbentuk pasar malam sekaligus hiburan rakyat untuk memeriahkan libur akhir tahun itu hanya diformat sederhana. Tapi, tidak menghilangkan maksud dan tujuan kegiatan hiburan tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan kita untuk menghibur dan membantu peningkatan ekonomi masyarakat Daik Lingga mendapat suport Pemda. Kemarin untuk hiburan seperti joged dangkung semuanya didatangkan oleh pemerintah," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (26/12/2018).

Sekretaris daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram (Foto:ist)

Wawan menjelaskan, Daik Fair dibuka mulai 15-31 Desember ini. Selain sebagai kegiatan hiburan juga dibuat untuk membantu meningkatkan prekonomian pedagang di tengah sulitnya ekonomi.

"Selain untuk menghibur, di kegiatan ini juga menjadi wadah perputaran uang bagi penjual dan pembeli. Karena disini ada lapak-lapak pedagang, serta lokasi bermain. Berkat dukungan dari Pak Sekda, kami harap bisa lebih menggeliat sampai Tahun Baru nanti," ujarnya.

Selaku penggiat atau pengelola kegiatan tersebut, Wawan berharap Daik Fair menjadi wadah bagi masyarakat Lingga menikmati momen akhir tahun. Terlebih lagi bagi masyarakat yang tidak bepergian keluar kota.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews