Puskesmas Resang di Lingga Dibangun Permanen Tahun Depan

Puskesmas Resang di Lingga Dibangun Permanen Tahun Depan

Puskesmas Pancur yang berdiri megah usai dibangun tahun ini (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Belum berdirinya puskesmas permanen di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga menjadi perhatian. Pasalnya, 10 dari 11 puskesmas yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu sudah berdiri megah.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Syamsu Rizal mengatakan, pembangunan tersebut dilakukan usai keluarnya DPA dan RUP tahun 2019.

"Nilainya Rp2 miliar, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Kalau untuk DAK ini bisanya untuk puskesmas," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (25/12/2018).

Ia menjelaskan, untuk tahun 2018 ini saja, ada tiga puskesmas yang dibangun. Kemudian juga ada pembangunan perumahan dinas serta ruang perawatan.

"Yang tahun ini dibangun itu, Puskesmas Lanjut, Pancur dan Puskesmas Posek. Setelah itu perumahannya dan ruang perawatan di Puskesmas Penuba juga dibangun tahun ini," ujarnya.

Ia berharap, dengan dilakukannya pembangunan serta peningkatan fasilitas kesehatan tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga, masyarakat sebagai pasien dapat terlayani dengan baik.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews