Tolak Perkebunan Sawit, Warga Dua Desa di Lingga Temui Alias Wello

Tolak Perkebunan Sawit, Warga Dua Desa di Lingga Temui Alias Wello

Bupati dan Wakil Bupati Lingga serta Sekda dan beberapa kepala OPD menerima kunjungan beberapa perwakilan warga Desa Limbung dan Pekaka terkait penolakan dibukanya perkebunan sawit (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Sejumlah perwakilan warga Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara dan Desa Pekaka, Kecamatan Lingga Timur menemui Bupati Lingga, Alias Wello di ruang kerjanya, Rabu (26/12/2018). Mereka menolak rencana PT Citra Sugi Aditya (CSA) melakukan pembukaan lahan baru untuk perkebunan kelapa sawit di wilayah mereka.

Melihat antusiasme masyarakat tersebut, pria yang akrab disapa Awe itu pun menyampaikan apresiasinya dan meminta masyarakat tetap tenang. Selain itu, juga guna menghindari hal-hal negatif di kalangan masyarakat.

"Di Pekaka itu ada potensi perikanan yang layak dikembangkan, juga ada sagu yang sudah tumbuh dan berkembang secara turun temurun. Begitu juga dengan Desa Limbung," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kabag Kominfo dan Humas Setda Lingga, Buana Fauzi Februari, Rabu (25/12/2018).

"Di Limbung ada potensi pariwisata dan lainnya. Pak Bupati sudah menjanjikan akan meninjau ke sana untuk dicarikan jalan keluar," lanjut dia.

Ia menjelaskan, Alias Wello juga mengharapkan kegiatan perekonomian di kedua desa tersebut dapat digerakkan secara sinergi bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada. Sehingga, segala potensi yang selama ini belum tergali dan teroptimalkan dapat segera diberdayakan bagi kepentingan ekonomi masyarakat.

"Pak Bupati tak pernah menolak pihak manapun yang hendak berinvestasi di Lingga. Namun, tentunya harus sesuai dengan aturan," ujarnya.

Diketahui, selain Bupati Lingga hadir pada pertemuan itu Wakil Bupati Muhammad Nizar, Sekda Lingga Juramadi Esram serta beberapa kepala OPD. Kemudian, Camat Lingga Timur, serta beberapa warga perwakilan Desa Limbung dan Pekaka.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews