Libur Natal dan Tahun Baru Warga Serbu Objek Wisata di Bintan

Libur Natal dan Tahun Baru Warga Serbu Objek Wisata di Bintan

Wisata gurun pasir (bekas pertambangan pasir yang dikelola jadi objek wisata) di kawasan Busung, Kabupaten Bintan. (Foto: travelingyuk.com)

Bintan - Liburan natal dan tahun baru membuat beberapa objek wisata di Kabupaten Bintan diserbu oleh wisatawan lokal dan mancanegera.

Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan memprediksikan dalam sehari kunjungan ke Kawasan Pariwisata Lagoi mencapai 5 ribu orang dan Pantai Trikora mencapai 3 ribu orang.

"Hari libur biasa hanya sekitaran ratusan orang saja. Tapi dikarenakan liburan natal dan tahun baru bertepatan dengan liburan sekolah maka kunjungan ke objek wisata di Bintan membeludak," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira, Selasa (25/12/2018).

Luki menambahkan objek-objek wisata yang menarik untuk dikunjungi tidak hanya Lagoi dan Trikora saja. Tetapi Bintan juga menyediakan objek wisata lainnya yaitu objek wisata yang dikelola BUMDes seperti Desa Wisata Ekang, Gurun Pasir, Danau Biru.

"Ada Poyotomo juga. Terus ada objek wisata di pulau-pulau yang menarik dikunjungi," katanya.

Luki mengimbau agar pengunjung pantai di Lagoi dan Trikora untuk selalu waspada. Karena perairan di Bintan sedang dilanda gelombang tinggi diharapkan pengunjung tidak melakukan aktivitas berenang.

Kemudian diminta kepada pelaku usaha khususnya pengelola resorts untuk menyediakan rambu-rambu peringatan batas aman untuk beraktivitas di pantai serta menyediakan life jacket.

"Fasilitas pendukung lainnya juga harus disediakan. Seperti petugas pantai dan petugas medis," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews