Ribuan Wisman Padati Hypermart Setiap Weekend

Ribuan Wisman Padati Hypermart Setiap Weekend

Hypermart di Batam yang selalu terlihat ramai pengunjung baik lokal maupun mancanegara (Foto:Dyah/Batamnews)

Batam - Batam telah berhasil membuktikan transformasinya sebagai kota wisata. Kini Kota Bandar Madani ini, menjadi tempat tujuan masyarakat mancanegara.

Batam menjadi surga wisata belanja bagi masyarakat Singapura dan Malaysia. Setiap minggu masyarakat rela berdesakkan di pusat perbelanjaan. Semua produk menarik minat mereka, mulai dari pakaian dalam hingga kebutuhan pokok.

General Manager (GM) Hypermart Store Nagoya Hill, Nurussaadah mengatakan, kenaikan jumlah pengunjung terlihat sangat signifikan menjelang Natal. Wanita yang akrab disapa Inunk itu mengaku, menjelang Natal tokonya justru didominasi oleh wisatawan mancanegara.

"Mulai senin pengunjung itu naik 22,5 persen. Sekarang ini, masyarakat Singapura naik 40 persen. Kalau masyarakat kita justru mulai ramainya menjelang tahun baru," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (22/12/2018).

Kenaikan jumlah pengunjung tersebut dimanfaatkan oleh hypermart untuk semakin meningkatkan pelayanan dan kelengkapan produk. Semua produk kebutuhan masyarakat disediakan lengkap di Hypermart, begitu juga dengan kebutuhan Natal.

"Kami lengkapi semua kebutuhan Natal seperti ayam panggang, beer, minuman, kue natal dan lain-lain," ujarnya.

Inunk mengungkapkan, ada 4500 pengunjung dalam satu hari setiap weekend. Desember ini, khusud ketika weekdays, pengunjung mencapai 3000 orang, sedangkan weekend mencapai 4500 pengunjung.

Menjelang Natal dan libur akhir tahun ini pun, perbedaan sangat terlihat antara masyarakat luar dengan msyarakat lokal. "Kalau orang kita itu, paling jalan-jalan dan makan, Kalau mereka belanja sampe bawa koper," ucapnya.

Produk yang disediakan hypermart tak hanya dituju wisman untuk persiapan Natal. Menurut Inunk mereka juga rutin belanja bulanan di Indonesia.

"Mereka ada yang rutin belanja bulanan disini, bahkan mereka juga membeli beras dikita," ujarnya.

Menurut Inunk ribuan produk bisa habis terjual dalam sehari. Produk favorit wisman adalah produk-produk harian. Dalam sebulan Hypermart Nagoya Hill bisa menjual 3000 bagelan, karena kecintaan masyarakat Malaysia dengan roti kering satu ini.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews