Taman Kelinci Sekupang, Tempat Pas Lepas Penat Saat Libur Tiba

Taman Kelinci Sekupang, Tempat Pas Lepas Penat Saat Libur Tiba

Wahana sepeda terbang di Taman Kelinci, Sekupang. Tempat ini bisa menjadi pilihan untuk berlibur. (Foto: Yude/batamnews).

Batam - Memasuki libur Natal dan akhir tahun, sejumlah lokasi wisata di Batam banyak dipenuhi pengunjung. Tak hanya pusat perbelanjaan, tapi sejumlah pantai dan taman juga ramai warga berekreasi.

Seperti Taman Kelinci di Sekupang. Taman yang berada di samping Tebing Langit, tak jauh dari Pelabuhan Ferry Sekupang bisa menjadi pilihan.

Di lokasi ini, warga bisa menikmati wahana permainan seperti outbond mini, flying fox mini, sepeda terbang dan tentunya bisa bermain bersama kelinci-kelinci lucu dan binatang-binatang lainnya.

Untuk masuk lokasi wisata ini hanya butuh membayar Rp 10 ribu per orang. Begitu juga untuk menikmati wahana flying fox dan sepeda terbang.

Untuk keselamatan, di sana juga ada instruktur profesional yang menjaga dan memantau anak-anak bermain agar tidak terjadi kecelakaan.

Pengelola Tebing Langit dan Taman Kelinci, Odit Kusmar Lubis, mendirikan tempat ini sejak beberapa bulan lalu.

Tempat ini didirikan sekaligus mendukung program pemerintah pemerintah Kota Batam yang ingin memajukan pariwisata.

Odit menjelaskan, dia sengaja membuat wahana ini serba mini, karena memang jarang ada tempat bermain di alam untuk anak-anak.

“Lagian kalau kita buat tinggi, semuanya nggak bisa main, terutama anak-anak, dan itu juga butuh karyawan banyak,” ujar Odit beberapa waktu lalu.

Odit mengatakan selain bermain, di Taman Kelinci anak-anak juga diajarkan tentang pengenalan terhadap hewan-hewan yang ada di sana.

“Rencana ke depan nantinya saya mungkin akan bawa sapi dan kambing. Selain pengenalan hewannya, saya juga mau mengenalkan cara membuat kompos,” ucapnya.

Odit juga mengatakan, nantinya dia mempunyai rencana hanya dengan Rp 30 ribu per orang, semua pengunjung bisa menikmati semua wahana di sini seharian.

“Kami ingin membuat wisata yang murah dan orang suka,” kata Odit.

Taman Kelinci ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung di sana, selain menikmati wahana, pengunjung juga mengabadikan setiap momen di sana.

Setiap hari libur, tempat ini selalu ramai dikunjungi. Odit bahkan mengaku bisa mendapat omzet jutaan dalam sekali kunjungan.

Pengunjungnya pun dari berbagai daerah, bahkan ada yang dari Singapura dan Malaysia.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews