STIKES Awal Bros Batam Gelar Sunatan Massal di Lingga

STIKES Awal Bros Batam Gelar Sunatan Massal di Lingga

Susana sunatan massal yang dilakukan oleh STIKES Awal Bros bersama RSEM Lingga di Desa Benan (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Awal Bros Batam bersama RSUD Encek Maryam Daik Lingga menggelar bakti sosial (Baksos) berupa sunatan massal terhadap anak-anak di seluruh desa yang ada di Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Sabtu (22/12/2018).

Baksos tersebut merupakan kegiatan pengabdian masyarakat Civitas Akademika STIKES Awal Bros. Dengan tema "Meraih kesholihan sosial dengan saling berbagi".

"Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar. Ada sekitar 40 anak yang mengikuti sunatan masal ini," kata Camat Katang Bidare, Safaruddin melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Widi Satoto kepada Batamnews.co.id, Sabtu (22/12/2018).

Ia mengaku, antusiasme masyarakat setempat menyambut kegiatan tersebut cukup tinggi. "Tahun lalu juga pernah dilakukan kegiatan seperti ini, peminatnya juga cukup tinggi," ujar Widi.

Sementara itu, mewakili STIKES Awal Bros, Rahmawati mengaku, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pengenalan keberadaan STIKES. "Semoga kegiatan yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Katang Bidare," katanya.

Diketahui, kegiatan itu juga dilakukan dalam rangka implementasi Tri Dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews