PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Libur Natal dan Tahun Baru

PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Manajemen PLN Batam meninjau salah satu pembangkit listrik di Batam untuk memastikan kelancaran pasokan listrik. (Foto: ist)

Batam - B'right PLN Batam menjamin keamanan pasokan listrik pada Natal dan Tahun Baru 2019 nanti. Meski demikian, pelanggan diminta untuk berhemat dan bijak dalam menggunakan listrik.

General Manajer Generations and Transmissions, Muhammad Natsir Tadjri mengatakan, untuk meningkatkan keandalan listrik kepada pelanggan, seluruh unit bekerja sesuai dengan SOP pengamanan listrik Natal dan Tahun Baru.

Mulai H-3 pelaksanaan Natal hingga H+3 perayaan Tahun Baru, B'right PLN Batam menghentikan seluruh pemeliharaan jaringan yang dapat mengganggu pasokan listrik kepada pelanggan.

Menjelang hari H, lanjut Natsir, sektor pembangkit hingga distribusi terus melakukan koordinasi untuk memperkecil kemungkinan terjadi gangguan pelayanan."Semua sektor kita maksimalkan," kata Natsir lagi.

Hingga saaat ini, lanjutnya, cadangan bahan bakar serta pembangkit yang masuk dalam sistem kelistrikan PLN Batam dalam keadaan siap. Pengaturan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas dan bertanggung jawab selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru juga sudah rampung dilakukan. "Siapa yang jaga dan cuti, semua sudah diatur," katanya lagi.

Selain itu, tim teknisi PLN Batam juga terus melakukan pengecekan jaringan yang rawan terkena petir. "Sampai saat ini, kita belum menemukan adanya kendala," ungkapnya.

Ia berharap, pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2019 nanti pasokan dan pelayanan listrik terhadap pelanggan berjalan dengan lancar dan optimal.

Pada Jumat (21/12/2018) manajemen B'right PLN Batam melakukan kunjungan ke unit-unit mereka yang dipimpin langsung oleh Direktur Commercial and Business Development PLN Batam, Buyung Abdul Zalal.

Hal ini dimaksudkan agar semua unit PLN Batam seperti pembangkit, gardu induk, area pelayanan maupun petugas gangguan siap mengamankan pasokan listrik kepada pelanggan.  "Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun," kata Manager of Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean.

Bukti mengatakan, Natal dan Tahun Baru pihaknya memastikan suplai listrik kepada pelangggan aman. "Secara sistem, masih ada cadangan daya. Apalagi trend penggunaan listrik pada hari libur Natal dan Tahun Baru menurun," bebernya.

Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan ada gangguan-gangguan residensial yang sifatnya insidentil. "Gangguannya bisa per gardu, jaringan tegangan rendah, maupun rumah pelanggan langsung. Karena itu, diharapkan pelanggan segera menghubungi Contact Centre 123 agar segera ditangani petugas," kata pemimpin redaksi brightnews tersebut.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews