Suwarso Prediksi Kepadatan Penumpang di Hang Nadim Pada H-3 Natal

Suwarso Prediksi Kepadatan Penumpang di Hang Nadim Pada H-3 Natal

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso. (Foto: Syafril/Batamnews)

Batam - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2019, intensitas penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim mulai ada peningkatan. Puncak kepadatan penumpang diperkirakan H-3 Natal.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan, kepadatan pada akhir pekan mulai dirasakan sejak awal H-8.

"Hari normal biasanya intensitas penumpang hanya 7.300, namun kemarin H-5 kita pantau sudah diatas 8.000 penumpang," ujar Suwarso.

Saat ini sejumlah maskapai sedang mempersiapkan diri menyambut libur akhir tahun ini. Mulai perawatan pesawat di dalam hanggar hingga pengajuan rencana ekstra flight.

Untuk ekstra flight sendiri, baru maskapai Sriwijaya Air yang sudah mengajukan. "Maskapai Sriwijaya yang ditambah, sedangkan Garuda hanya di upgrade saja dari 124 menjadi 150 seat," tambah Suwarso.

Sedangkan untuk keamanan, aparat keamanan sudah disiapkan sebanyak 350 aparat dan akan di tambah dengan TNI Angkatan Udara (AU).

Sejauh ini, kepadatan penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim masih terpantau ramai. Kepadatan penumpang sudah terlihat sejak H-8 Natal. Biasanya seluruh armada pesawat sudah tuntas menjalani perawatan. 

Untuk libur nasional, Bandara Hang Nadim tetap beroperasi dengan maksimal. 

Sementara untuk puncak kepadatan diperkirakan akan terjadi H-3 Natal. Dari data yang dimiliki BUBU, berkaca pada tahun lalu, 9.000 orang memenuhi Bandara Internasional Hang Nadim.

(sya)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews