Jelang Natal, Tiket Citilink Tujuan Medan Ludes

Jelang Natal, Tiket Citilink Tujuan Medan Ludes

Kepala Bandara International Hang Nadim Batam, Suwarso.

Batam - Perayaan Natal dan Tahun Baru sudah di ambang mata. Meski perayaan masih dua pekan lagi, namun tiket pesawat dari Batam untuk tujuan tertentu sudah ludes.

Kepala Bandara International Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan tiket pesawat yang habis yakni tujuan Medan dengan waktu keberangkatan tanggal 21, 22, dan 23 Desember.

"Itu untuk maskapai Citilink, tapi untuk penerbangan ke daerah lain masih tersedia," kata Suwarso, Sabtu (8/12/2018).

Suwarso menyebut tiket yang masih tersedia untuk rute tujuan Jakarta, Jambi, Padang, Pekanbaru dan Palembang. Penerbangan untuk rute itu dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia.

Untuk maskapai Sriwijaya Air, masih tersedia tiket untuk Jakarta dan Jambi. Sedangkan maskapai Lion Grup seperti Lion Air, Batik Air dan Wings Air masih menyediakan tiket untuk semua rute.

Untuk harga, Garuda Indonesia membanderol tiket tujuan Jakarta sebesar Rp 1,95 juta dan Lion Air menjual tiket dengan harga Rp 1,6 juta untuk tujuan yang sama.

Sementara itu, manajemen Bandara Internasional Hang Nadim juga melakukan sejumlah persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru. Tujuan utamanya adalah memberikan kenyamanan kepada para pengguna jasa bandara.

Semua persiapan sudah dimulai dari mengadakan pertemuan dengan beberapa intansi terkait. "Seperti November lalu kita mengadakan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub)," kata Suwarso.

Koordinasi dengan sejumlah pemangku kebijakan terus dilakukan seperti tim pengamanan, Polsek Bandara Hang Nadim, TNI AU, Airliner, ground handling, BMKG, Airnav," kata Suwarso. 

Posko pelayanan juga akan dibuka mulai 20 Desember hingga 6 Januari 2019 mendatang.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews