BRC Buka Beasiswa Kuliah Gratis Plus Kerja di Lagoi, Ini Caranya

BRC Buka Beasiswa Kuliah Gratis Plus Kerja di Lagoi, Ini Caranya

Kawasan Wisata Lagoi. (Foto: ist)

Bintan - Kabar gembira bagi putra dan putri di Kabupaten Bintan, 2019 mendatang PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) membuka pendaftaran beasiswa kuliah gratis di beberapa kejuruan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia dan Shatec Singapura.

Pendaftaran kuliah gratis itu akan diumumkan di seluruh sekolahan dan kantor desa serta Kantor CD atau HRD PT BRC di Lagoi. Jadi bagi tamatan SMA/MA/MK tahun 2019/2020 nanti bisa segera mendaftarkan diri.

Staf Community Development (CD) PT BRC, Kamdani mengatakan beasiswa kuliah ini terbuka untuk umum. Jadi ini kesempatan besar bagi putra dan putri Bintan untuk mengenyam jenjang pendidikan perguruan tinggi.

"Sebelum UN sudah diumumkan. Beasiswa ini terbuka untuk umum tapi seleksinya sangat ketat. Dijamin tidak ada titipan karena ini murni dari hasil seleksi yang dilakukan tim penguji," ujarnya.

Seleksinya, kata warga Tanjunguban ini, akan dilakukan secara bertahap dan dipastikan seluruh akomodasi dan prosesnya akan ditanggung penuh oleh PT BRC.

Jadi diharapkan peserta harus benar-benar menyiapkan diri dari sekarang agar lebih matang dan siap mengikuti tahapan-tahapan penyeleksiannya.

"Sudah ratusan pelajar Bintan yang dikuliahkan secara gratis. Baik di dalam dan luar negeri. Bahkan sudah ada lulusannya yang menjadi Asisten General Manager (AGM) di Shanghai, Tiongkok," jelasnya.

Selain kuliah gratis di PTN se Indonesia dan Shatec Singapura. PT BRC juga kuliahkan putra dan putri Bintan di Kampus Center Tourism Education (CTE) Lagoi.

Kemudian juga setiap tahunnya sebanyak 1000 lebih anak dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA diberikan beasiswa dan perlengkapan sekolah. Mereka semua dari kalangan pelajar yang berprestasi dan kurang mampu.

"PT BRC peduli pendidikan anak Bintan ini sudah sejak 1999 lalu. Dari saat iru sampai sekarang sudah 11.573 pelajar yang diberikan bantuan pendidikan," sebutnya.

Manager CD PT BRC, Machsun Asfari mengatakan PT BRC membuka peluang besar bagi anak Bintan untuk mendapatkan kuliah gratis. Program itu adalah Beasiswa Higher Education Assistance (HEA) yang merupakan beasiswa pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri.

"PT BRC memberikan beasiswa kuliah gratis kepada putra dan putri daerah setiap tahunnya. Tujuannya agar anak tempatan mampu membangun daerahnya sendiri melalui investasi pengembangan sumber daya manusia (sdm) yang berkualitas," ucapnya.

Syarat untuk mendapatkan beasiswa itu diantaranya mengisi fomulir, melampirkan pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar, dan foto kopi rapor dari kelas X-XII. Kemudian kirimkan di lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Setelah pendaftaran ini ditutup, PT BRC akan melakukan seleksi secara ketat melalui ujian tes tertulis dan tes interview. Setelah itu akan diumumkan bagi yang lulus dalam ujian tersebut.

PT BRC akan menangung semua biaya selama perkuliahan sampai wisuda. Mulai dari biaya pendidikannya, makan dan minumnya, tempat tinggal, kesehatan, transportasi selama kuliah dan uang saku setiap bulannya.

Bahkan juga disediakan tiket pesawat pulang dan pergi (pp) dari daerah tempat mereka berkuliah sampai ke daerah asal sebanyak 2 kali dalam setahun.

"PT BRC yang akan menanggungnya sampai menyabet gelar sarjana. Bahkan setelah itu akan diperkerjakan di Kawasan Pariwisata Lagoi," sebutnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews