Polsek Balai Karimun Fokus Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polsek Balai Karimun Fokus Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolsek Balai Karimun, AKP Sandityo Mahardika (Foto: Batamnews)

Karimun - Kepolisian Sektor Balai Karimun fokuskan pengamanan tempat ibadah pada Natal dan Tahun Baru. Seluruh personel akan disebar guna melakukan pengamanan.

Untuk wilayah hukum Polsek Balai Karimun, terdapat 12 gereja yang menjadi tanggungjawab pengamanan. Nantinya, masing- masing gereja akan disiagakan 3 sampai 5 personil bersama dengan instansi lainnya.

Kapolsek Balai Karimun AKP Sandityo Mahardika mengatakan, dalam proses pengamanan tempat Ibadahnya, pihaknya akan melibatkan Sat Brimob Polda Kepri untuk mensterilkan tempat ibadah dari potensi ngangguan kamtibmas.

"Gereja akan disterilkan terlebih dahulu, sebelum prosesi ibadah dilaksanakan," kata Sandityo, Senin (17/12/2018).

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan himbauan kepada masyarakat melalui bhabinkamtibmas dan spanduk- spanduk di lokasi- lokasi keramaian.

"Kita juga himbau kepada pendeta untuk tidak menjadikan tempat ibadah digunakan untuk berpolitik. Kita ajak mereka untuk menolaknya," kata Sandityo

Sandityo berharap, perayaan natal dan tahun baru ini dapat berjalan aman tanpa adanya ngangguan kamtibmas.

"Keamanan dan kenyamanan tentunya kewajiban kita. Kita juga meminta untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban serta kerukunan umat beragama, khususnya dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru oleh Umat Nasrani," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews