Gawat! Beras Plastik Sudah Beredar di Medan

Gawat! Beras Plastik Sudah Beredar di Medan

Lilis yang membeli beras plastik di Medan. (foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Isu beras plastik ternyata benar. Di Kota Medan telah beredar beras dengan ciri-ciri yang sama dengan beras sintetis yang ditemukan di Bekasi. Beras plastik tersebut ditemukan Lilis (43), warga Jalan Brigjen Katamso, Medan, Sabtu (23/5/2015).

Kepada wartawan, Lilis mengatakan, ia membeli beras tersebut di kios dekat rumahnya. Selama ini ia membeli beras di kios tersebut. Namun, baru kali ini ia mendapatkan beras yang tak biasa bentuknya.

Menurut Lilis, beras tersebut berwarna lebih putih, dan lengket jika dibakar atau dimasak. "Beda kali sama beras yang biasa. Waktu dimasak, nasinya lengket kayak plastik, menggumpal di pinggiran rice coocker. Rasanya cenderung hambar. Karena penasaran, berasnya saya bakar, lalu terlihat seperti plastik yang meleleh karena terkena panas," ujarnya.
 
Terpisah, Kabid Perdagangan Disperindag Kota Medan, Irfan Siregar mengaku, pihaknya telah melakukan pengecekan ke pusat-pusat penjualan beras di Medan di Pusat Pasar, Pasar Petisah, Pasar Sukaramai, Pasar Simpang Limun serta sejumlah gudang beras.
"Belum ada temuan beras plastik," ujarnya.

‪Sedangkan, Humas Bulog Sumut, Rudi Adlyn menuturkan, hingga saat ini bulog belum ada melakukan impor beras, karena tidak ada perintah. Namun jika ada beras impor, biasanya berasal dari Thailand dan Vietnam.

(her)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews