Camat di Lingga Terperangah Lihat Banyuwangi

Camat di Lingga Terperangah Lihat Banyuwangi

Sekda Lingga, Juramadi Esram memimpin rombongan dari Lingga mengunjungi Kantor Desa Tamansari (Foto:ist)

Lingga - Sekretaris daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram bersama beberapa pejabat Pemkab Lingga lainnya termasuk Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi, Rabu (5/12/2018) lalu.

Ada beberapa tempat yang mereka kunjungi. Berawal dari Kecamatan Licin, kemudian Desa Tamansari dan terakhir baru ke Kantor Bupati Banyuwangi.

Ketika sampai di Kantor Desa Tamansari, seluruh rombongan pun terpesona dengan fasilitas di kantor tersebut. Termasuk Camat Temiang yang ikut mengakui kemegahan kantor desa yang tidak ada bandingannnya dengan Kantor Desa di Kabupaten Lingga.

"Itu patut ditiru, karena memang terbaik," kata Kamar kepada Batamnews.co.id, Kamis (13/12/2018).

Ketakjuban Camat Temiang terhadap bangunan dan fasilitas di kantor desa tersebut memandang semua jenis pelayanan sudah modern dan terintegrasi dengan sistem jaringan database yang mumpuni. Selain itu, semua fasilitas tersusun rapi.

"Bayangkan saja, di ruang pelayanannya tersedia ruang baca untuk menghilangkan kejenuhan. Musala nya indah serta ruang tunggu tamu yang nyaman serasa di rumah sendiri," ujarnya.

Selain itu, di kantor desa tersebut juga terdapat aplikasi Unit Gawat Darurat Kemiskinan (UGDK) yang bisa memantau jumlah warga miskin. Dengan begitu, ia pun memiliki angan untuk menerapkan di setiap desa yang masuk wilayah kerjanya.

"Ini sangat berkesan. Semoga kedepannya dapat kita terapkan disetiap desa yang ada di Lingga," katanya.

Diketahui, adapun tujuan utama Pemkab Lingga mengunjungi Kabupaten Banyuwangi untuk belajar dari inovasi-inovasi yang telah berkembang pesat di kabupaten tersebut. Sehingga kedepannya bisa diterapkan di Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews