Petani Padi Miliki Rumah Singgah untuk Pejabat

Petani Padi Miliki Rumah Singgah untuk Pejabat

Rumah singgah di percetakan sawah Desa Panggak Darat yang masih dalam tahap pengerjaan beberapa waktu lalu (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, membangun rumah singgah di area percetakan sawah yang ada di desa tersebut. Pembangunan menggunakan dana desa senilai Rp143 juta.

Bangunan berbentuk rumah panggung itu dibuat sebagai bentuk perwujudan dari visi misi desa. Guna meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat satelah dibukanya lahan persawahan seluas 135 hektar.

"Rumah singgah ini nantinya menjadi tempat petani berkumpul. Bisa untuk musyawarah atau sosialisasi dari instansi terkait terhadap para petani yang ada," kata Kepala Desa Panggak Darat, Zulmafriza kepada Batamnews.co.id, Kamis (13/12/2018).

Ia melanjutkan, rumah singgah itu juga dapat dimanfaatkan ketika ada kunjungan pejabat tinggi ke lokasi percetakan sawah tersebut. Dibandingkan menggunakan tenda, bangunan rumah singgah dinilai lebih efektif.

"Jadi masyarakat tidak perlu susah lagi menyediakan tenda ketika ada pejabat-pejabat dari luar datang ke sawah ini. Karena sudah ada rumah singgah," ujarnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya rumah singgah dan dibukanya lahan persawahan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat. Memberikan motivasi kepada mereka dan merubah pola hidup masyarakat yang dulunya monoton kedepan memiliki penghasilan yang lebih baik.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews